Puspen TNI

Taruna/i Akademi TNI Disiapkan Jadi Perwira Milenial Berkualitas

Oleh 03 Agu 2019 Tidak ada komentar
Taruna/i Akademi Tni Disiapkan Jadi Perwira Milenial Berkualitas
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sidang Pantukhir Terpusat digelar untuk menyiapkan Calon Taruna dan Taruni Akademi TNI menjadi perwira milenial yang berkualitas.

Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Taruna/Taruni Akademi TNI TA 2019 tersebut, dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Sidang pantukhir itu sendiri dilaksanakan di Gedung Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/8/2019).

Dalam sambutannya Panglima TNI Mengatakan bahwa proses seleksi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI TA 2019 telah dilaksanakan berdasarkan norma-norma yang ada.

Hal ini, kata Panglima, guna mempersiapkan calon-calon, Perwira TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang memiliki karakter, sikap, kesempatan jasmani dan tingkat intelegensi yang sangat baik. Sehingga mereka siap untuk menjadi Perwira-perwira milinial sesuai dengan harapan.

“Kedepankan pikiran hati nurani yang jujur, tulus dan ikhlas. Kesampingkan kepentingan pribadi untuk memilih dan memutuskan calon Taruna dan Taruni Akademi TNI yang memenuhi syarat dan terbaik,” katanya.

“Apa yang kita pilih dan putuskan sangat menentukan kualitas para pimpinan TNI dimasa mendatang,” tambah Panglima TNI.

Panglima TNI yakin, dengan hasil seleksi mulai tingkat daerah, sudah merupakan hasil valid, objektif dan berkualitas.

“Hasil terbaik ini merupakan modal awal para Taruna dan Taruni Akademi TNI untuk mengikuti pendidikan pertama selama 6 (enam) bulan di Akademi Militer agar menjadi Perwira TNI yang mumpuni dan berkualitas di masa yang akan mendatang,” jelasnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menuturkan bahwa untuk bisa mengikuti pendidikan tanpa adanya hambatan, terkait dengan kesehatan, kemampuan intelegensi maupun fisik yang prima.

“Hari ini kita juga akan melaksanakan Pantukhir secara terpusat, saya juga ingin secara bersama-sama mencari yang terbaik, terbuka, konstruktif, meneliti, membahas dan berdiskusi bersama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI memberikan penghargaan, serta ucapan terima kasih kepada seluruh tim yang telah melaksanakan tugas dengan baik, terkait rekrutmen Taruna-Taruni Akademi TNI TA 2019, mulai dari tingkat daerah sampai dengan tingkat pusat.

Perlu diketahui, dari 608 peserta calon Taruna dan Taruni yang mengikuti sidang Pantukhir tersebut, nantinya hanya 576 peserta yang akan dinyatakan lulus sesuai dengan alokasi kebutuhan.

Diantaranya yaitu TNI AD 351 peserta (351 Taruna), TNI AL 110 peserta (100 Taruna dan 10 Taruni), TNI AU 115 peserta (105 Taruna dan 10 Taruni).

Sedangkan bagi peserta yang dinyatakan lulus, nantinya akan mengikuti pendidikan integratif selama 6 (enam) bulan di Akademi Militer Magelang, yang akan dibuka tanggal 5 Agustus 2019 mendatang. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel