Kostrad

Tingkatkan Kecerdasan Spiritual, Satgas Yonif 734 Bantu Dirikan TPQ di Desa Gamsungi

Oleh 22 Agu 2019 Tidak ada komentar
Tingkatkan Kecerdasan Spiritual, Satgas Yonif 734 Bantu Dirikan TPQ di Desa Gamsungi
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Wujudkan anak-anak agar lebih bisa membaca Alquran, Satgas Yonif 734/SNS membantu warga masyarakat Desa Gamsungi dalam mendirikan Tempat Pendidikan Alquran (TPQ).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Kamis (22/8/2019)

Diungkapkan Dansatgas, pekerjaan mendirikan TPQ yang dilakukan prajurit Yonif 734 pada Selasa (20/8) ini merupakan karya bakti yang bertujuan untuk memberantas buta huruf anak-anak dalam membaca Alquran.

“Kegiatan positif yang dipimpin Danton Kes Satgas Yonif 734 (Letda Fendy Aprillia), selain memaknai HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019. Supaya anak-anak terbebas dari buta huruf membaca Alquran,” ucap Edwin.

Desa Gamsungi sendiri menurut Edwin, merupakan salah satu desa di Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmera Utara yang paling cepat pembangunan infrastrukturnya, mulai dari pusat perbelanjaan hingga pusat perkantoran, terus mengalami kemajuan dalam hal sarana dan prasarana. Hal ini ikut mendorong munculnya kerjasama personel Satgas bersama masyarakat.

“Ini bukti nyata kedekatan TNI AD, khususnya Satgas Yonif 734 dengan warga karena kami bersama-sama bangun TPQ,” jelasnya.

Atas keikhlasan Satgas Yonif 734, salah satu warga Desa Gamsungi, Zein (50) mengaku senang dan bangga kepada para prajurit TNI AD.

“Akhirnya anak-anak kami memiliki tempat membaca Alquran. Dengan adanya TPQ ini akan memacu mereka gemar membaca Alquran, sehingga isi Alquran dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Zein. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel