Skip to main content
Kostrad

Tingkatkan Kesabaran dan Rasa Kemanusian, Satgas PR 328/DGH Rayakan Idul Adha di Perbatasan

Dibaca: 16 Oleh 12 Agu 2019Tidak ada komentar
Tingkatkan Kesabaran dan Rasa Kemanusian, Satgas PR 328/DGH Rayakan Idul Adha di Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk meningkatkan rasa kesabaran dan semangat kemanusiaan. Satgas Yonif PR 328/DGH merayakan Hari Raya Idul Adha bersama masyarakat perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Minggu (11/8/2019).

Dikatakan Dansatgas, perayaan sholat Idul Adha bagi anggota Pos Kotis bersama warga dilaksanakan di Masjid Al-Hijrah Skouw, Keerom.

“Bagi kami, ini merupakan momen yang sangat spesial, dimana bisa merayakan Idul Adha di daerah penugasan bersama masyarakat perbatasan,” ujarnya.

“Setelah sholat Idul Adha, Satgas dan warga saling bersalam-salaman, hal ini terasa sekali karena selama 9 bulan kami bertugas para warga disini sudah seperti saudara sendiri begitu juga sebaliknya,” terang Mayor Erwin.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan sholat Idul Adha yang diimami oleh Ustadz Tohir, diikuti sebanyak 60 orang warga di sekitar Pos Kotis.

Tingkatkan Kesabaran dan Rasa Kemanusian, Satgas PR 328/DGH Rayakan Idul Adha di Perbatasan

“Sejak malam menjelang hari H, para personel Satgas bersama pengurus Masjid mengumandangkan takbir hingga pagi hari dilanjutkan dengan pembersihan sebelum pelaksanaan solat,” ucapnya.

Baca juga:  106 Anggota Yonkav 1/Kostrad Gelar Latihan Teknis dan Taktis

Kegiatan halal bihalal bersama masyarakat berlangsung penuh keakraban dan hangat menandakan bahwa antara personel Satgas dengan warga sama sekali tidak ada jarak.

“Suasana haru terjalin karena kami juga akan kembali ke home base setelah 9 bulan bertugas disini dan akan digantikan oleh Satgas baru.

“Walaupun lebaran ini kami jauh dari keluarga dikarenakan tugas mulia dari negara, tapi kami merasa warga disini sudah menjadi bagian dari keluarga kami sendiri,” pungkasnya.(Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel