Penulis Disabilitas

Tujuh Puluh Empat Tahun Indonesia Merdeka Sudahkah Mampu Sejahtera

Oleh 17 Agu 2019 September 3rd, 2019 Tidak ada komentar
Atasi Sakit Kepala Sebelah  Dengan  Alami
#TNIAD 

Bismillah, Ya, sekilas memang terasa sangat meriah di seluruh penjuru negeri berkibar sang saka merah putih. Persiapan untuk memeriahkan HUT Indonesia sangat terasa hingga lapis susunan sendi masyarakat.

Namun ada yang terlewat dari pengamatan kita semua bahwa diusia ke-74 Negeri ini ternyata rakyatnya mengalami kemunduran baik finansial pun tingkat semangat juang. Kenapa Penulis katakan kemunduran? Jawabnya adalah kemunduran di mindset dan kefokusan.

Penulis menemukan setiap hari muncul gejala penyakit baru lebih dari 300 gejala atau bentuk dan setelah di dalami, ternyata hal tersebut bermula dari minset dan ketidak fokusan masyarakat itu sendiri. Banyak pakar dan pembicara memberikan ilmunya, baik dari menuangkannya ke dalam buku maupun seminar. Dan tak berhenti disitu saja ilmu atau paparan dari rangkuman pengalaman serta penelitian mereka, dapat disimak dengan smartphone yang ada di genggaman. Sayangnya, kemudahan tersebut tak membuat kita semua semakin sukses, bebas finansial, dan dekatnya dengan impian, justru malah semakin jauh kita dengan itu semua, lantas apa yang terlewat dan apa yang harus dirubah.

Berdasarkan pengamatan penulis, kita sekarang memiliki kebiasaan membaca tetapi kita tak mau meneelah dan mempraktekkan dengan segera. Hal ini terjadi dalam keseluruhan dari pengetahuan dan dampaknya enggan melakukan perubahan pola atau kebiasaan yang merugikan, ahirnya tidak mendapat apa-apa kecuali penyesalan.

Hal terbesar dalam kehidupan ini harus dimulai dengan pola kesungguhan, Action, secara konsisten baru di situ akan muncul pengembangan pola yaitu, pola pantang menyerah. Ingin merdeka, sukses, dapat mencapai target dengan sesegera? Ubahlah kebiasaan yang kurang baik, lupakan rasa malas dan kendalikan ambisi dengan memperhatikan strategi. Pelajarilah segala pengetahuan, dengan memperhatikan hal yang mendasar yaitu kesehatan. Action lah dengan tepat, kapan berolahraga ringan, sedang hingga berat. Kontrol pola pendukung sehat lainnya seperti mengonsumsi makanan dengan wajar jika terdapat rasa yang kurang nyaman pada tubuh, sesegera mungkin di evaluasi.

Ingat, ilmu setinggi apa tak akan mampu berjalan dengan semestinya, jika kesehatan tubuh terganggu. Memiliki semangat juang yang maksimal untuk menggapai kesejahteraan  tanpa dukungan minset yang benar maka mustahil hal tersebut teraih.

Siap merubah pola kebiasaan yang akan dapat mengganggu kesehatan tubuh? Siap merubah minset yang sekarang acuh akan kesetabilan sehatnya fisik?  Dengan sungguh-sungguh untuk memperhatikannya.

Semoga bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel