Kostrad

Warga Mappi dan Satgas Yonif 755 Sambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera Merah Putih di Rumah

Warga Mappi dan Satgas Yonif 755 Sambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera Merah Putih di Rumah
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Untuk menanamkan jiwa nasionalisme, mengingat sejarah perjuangan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, Satgas Yonif 755/Yalet bersama warga mengibarkan bendera merah putih.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Rabu (7/8/2019).

Dikatakan Agus, Papua adalah Indonesia, dan didalamnya masih banyak terdapat berbagai macam daerah terpencil, salah satunya yaitu Kampung Senggo yang merupakan wilayah Kabupaten Mappi.

“Di Kampung Senggo ini, kita ingin bersama dan bersuka cita dengan masyarakat, untuk memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekan RI,’’ ujarnya.

‘’Untuk mengawali dan menyambut hari yang memiliki sejarah tersebut, kita bagikan ratusan bendera merah putih, serta ikut serta dalam mengibarkannya di rumah-rumah warga,’’ terangnya.

Aksi yang dilakukan Danpos Senggo beserta beberapa anggota tersebut, lanjut Agus, dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Satgas, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, dan juga membantu kesulitan masyarakat untuk mendapatkan bendera di daerah pedalaman.

‘’Pada kenyataannya dilapangan, warga sangat antusias  dan memberikan apresiasi yang sangat positif kepada anggota Pos Senggo,’’ tuturnya.

“Kedepan akan banyak rangkaian kegiatan yang kita lakukan guna memeriahkan HUT Ke-74 RI hingga puncaknya saat peringatan upacara bendera,’’pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga mengungkapkan rasa bangganya, karena dapat memasang bendera merah putih di pekarangan rumahnya.

“Terima kasih buat bapak TNI, telah membantu warga menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel