Dinas Penerangan

Wujud Terima Kasih, TNI AD Bagikan Ribuan Sembako dan Pengobatan Gratis di Martapura

Oleh 17 Agu 2019 Tidak ada komentar
Wujud Terima Kasih, TNI AD Bagikan Ribuan Sembako dan Pengobatan Gratis di Martapura
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud terima kasih dan empati serta kepedulian terhadap warga yang berada di sekitar tempat latihan Puslatpur Kodiklatad, melalui kegiatan Baksos, TNI AD membagikan ribuan sembako gratis dan pengobatan gratis

Demikian disampaikan Wadan Kodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa saat memberikan sambutan pembukaan Bakti Sosial Latancab TNI AD di Lapangan Ir. H. Syahrial Oesman, M.M., Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan, Jumat (16/8/2019).

Diungkapkan Eka, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Batumarta 1 itu, merupakan kegiatan rutin tahunan saat Latancab yang pelaksanaannya dilakukan bersama pihak terkait.

“Seperti para donatur, aparatur desa dan juga dibantu Dinas Kesehatan OKU,” ujarnya.

“Dari RST (Rumah Sakit Tentara) dr. Noesmir dan Puskesmas Batu Marta, kita siapkan 15 dokter dan 35 tenaga medis lainnya,” tambah Eka Wiharsa.

Wujud Terima Kasih, TNI AD Bagikan Ribuan Sembako dan Pengobatan Gratis di Martapura

Menurutnya, selain wujud terima kasih atas dukungan penyelenggaraan Latihan Puncak TNI AD ini, kegiatan tersebut juga sebagai representasi empati dan kepedulian terhadap kondisi masyarakat sekitar Puslatpur.

“Selain bisa berobat gratis, sembako yang diberikan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan latihan, selain mohon doa restu, Mantan Gubernur Akmil ini, juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengingatkan dan mengimbau warga agar mengurangi aktivitasnya di sekitaran area latihan.

“Ini penting disampaikan, agar dalam latihan ini berjalan dengan lancar bagi semua pihak,” tuturnya.

“Latihan menggunakan munisi tajam dari berbagai kaliber dan terkadang ada saja munisi yang tidak meledak, sehingga dalam kegiatan Baksos tadi, kita himbau warga untuk berhati-hati sampai dinyatakan daerah aman oleh kita,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Batumarta 1, Syarif (55) menyampaikan terima kasih karena dirinya merasa terbantu oleh kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI AD.

“Syukur Alhamdulillah pagi hari ini saya mendapatkan bantuan sembako dari bapak TNI. Ini bisa mengurangi beban warga, apalagi saat musim kemarau seperti ini,” katanya.

Kegiatan Baksos yang digelar TNI AD dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai 15 s.d.16 Agustus 2019 dan tercatat peserta yang mengikuti pelayanan kesehatan dan menerima pemberian sembako mencapai jumlah 1.047 orang. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel