Dinas Penerangan

15 Kali Juara Umum Piala Panglima TNI 2019, Keberhasilan Keluarga Besar TNI AD

Oleh 03 Sep 2019 Tidak ada komentar
15 Kali Juara Umum Piala Panglima TNI 2019, Keberhasilan Keluarga Besar TNI AD
#TNIAD 

 

JAKARTA,–tniad.mil.id,- Keberhasilan Kontingen TNI AD 15 kali menjuarai Piala Panglima TNI secara berturut-turut serta ditambah kemenangan dramatis Tim Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) dalam final mengalahkan Tim PS Angkatan Laut (PSAL), tidak hanya membanggakan namun juga menunjukan keberhasilan keluarga besar TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Diungkapkan Kadispenad, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman menyambut Kontingen Angkatan Darat yang telah mengikuti Piala Panglima TNI yang dilaksanakan mulai 27 Agustus s.d. 3 September 2019 di Cilangkap dengan keluar sebagai Juara Umum.

“Alhamdulillah, untuk ke-15 kalinya secara berturut-turut, Kontingen Angkatan Darat berhasil kembali keluar sebagai Juara Umum mengalahkan TNI AU dan TNI AL pada pertandingan Piala Panglima tahun ini,” ungkap Candra.

“Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum kepada Kontingen TNI AD, tadi pagi di Cilangkap, saat upacara penutupan diserahkan oleh Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut Candra, atas capaian prestasi yang ditunjukkan kontingen TNI AD, tidak hanya apresiasi dari Wakasad, namun juga menunjukkan bahwa para prajurit TNI AD senantiasa berjuang dengan penuh kehormatan untuk memberikan yang terbaik.

“Saat penyambutan tadi, Wakasad mewakili Kasad memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Kontingen. Terlebih kepada Tim PSAD, yang berhasil merebut kembali juara setelah 5 tahun masa penantian kita,” tegas Candra.

“Melalui drama adu penalti, akhirnya PSAD dapat memenangkan pertandingan yang telah lama dinanti selama 5 tahun denga skor 4-2, maka dengan kemenangan ini semakin menyempurnakan status juara umum yang diraih TNI AD,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasad juga berkesempatan memberikan bonus yang langsung diberikan kepada Ketua Kontingen.

“Kemenangan yang diraih ini merupakan keberhasilan seluruh personel Angkatan Darat baik prajurit, PNS, serta keluarga, yang telah sama-sama berdoa untuk hasil yang terbaik,” ucap Candra.

“Berbagai kemenangan ini, tentunya juga sekaligus akan menjadi tantangan bagi TNI AD di pertandingan serupa pada tahun yang akan datang,” tambahnya.

Terhadap pelaksaanaan pertandingannya sendiri, menurutnya, telah berlangsung dengan baik, bahkan meski terjadi kompetisi antar kontingen, semua seluruh pertandingan dapat berjalan dengan penuh sportif dan berlangsung dalam nuansa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Jadi, sebagaimana semangat yang ingin dibangun, selama pertandingan Piala Panglima TNI, seluruh kontingen menunjukan soliditas dan sportifitas sebagai satu kesatuan, yaitu TNI,” tutur candra.

Lebih lanjut Candra menjelaskan bahwa dalam tiga cabang yang dipertandingkan, TNI AD hampir menyapu bersih seluruh pertandingan.

“Pada bola Voli TNI Putra dan perorangan Tenis Lapangan Tunggal Putra, TNI AD hanya menjadi Juara ke-2, kemudian perorangan Tenis lapangan Pamen juara ke-3, sedang 12 pertandingan lainnya seluruhnya dimenangkan TNI AD,” tambah Candra.

Dikatakannya lebih lanjut, kedua belas pertandingan yang dimenangkan TNI AD yaitu cabang bola voli kelompok Pati, TNI Putri, PNS Putra dan PNS Putri, kemudian sepak bola serta tenis lapangan Beregu kelompok Pati, Pamen, Prestasi dan Wanita.

“Sedangkan voli perorangannya yaitu di ganda putra, ganda putri dan tunggal putri,” pungkas Candra. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel