Skip to main content
Kostrad

Alami Kecelakaan, Dua Pemuda Abepura Ditolong Satgas Yonif 713

Dibaca: 4 Oleh 19 Sep 2019Tidak ada komentar
Alami Kecelakaan, Dua Pemuda Abepura Ditolong Satgas Yonif 713
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA,tniad.mil.id – Dua pemuda warga Abepura yang mengendarai sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal, diberi pertolongan dan pengobatan oleh Satgas Pamtas Yonif 713/ST, Pos Nafri.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han.,M.l.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Kamis (19/9/2019).

Diungkapkan Dansatgas, peristiwa naas yang dialami dua pemuda berinisal I dan D ini terjadi pada Rabu (18/9/2019) pukul 09.05 Wit, tepat di depan Pos Nafri.

“Kejadian ini dialami mereka saat dalam perjalanan dari arah Keerom menuju Abepura, kendaraan tergelincir yang mengakibatkan pengendaranya terjatuh,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, mendengar kejadian tersebut anggota pos yang berjaga ketika itu langsung memberikan bantuan terhadap kedua pemuda yang mengalami luka di kaki dan tangan ini.

“Karena tidak ada Puskesmas atau klinik yang dekat wilayah tersebut, personel Satgas yang bertugas ketika itu langsung membawa kedua pemuda ini ke pos untuk memberikan perawatan oleh tim kesehatan Pos Nafri,”ucapnya.

Dijelaskan pula, Tim kesehatan Pos Nafri memberikan tindakan pengobatan, dengan terlebih dahulu melaksanakan pembersihan terhadap luka di kaki dan di tangan. Setelah luka-luka dibersihkan, keduanya lalu diberikan obat dan diperban.

Baca juga:  TNI Bersama BKKBN Tingkatkan Pelayanan KB Kesehatan di Wilayah Perbatasan

Di tempat terpisah, Danpos Nafri, Letda Inf Sitorus mengatakan, agar setiap masyarakat senantiasa berhati – hati dalam berkendara sehingga meminimalisir angka kecelakaan.

“Di samping berhati – hati, masyarakat juga harus melengkapi kelengkapan kendaraan baik itu kelengkapan motor sendiri seperti kaca spion, lampu lampu dan lain lain, ataupun kelengkapan administrasi seperti surat surat SIM, STNK dan lain – lainnya,” terangnya.

Adapun I dan D mengucapkan, terima kasih atas pertolongan Satgas yang ada di Pos Nafri ini yang telah dengan sigap memberikan pertolongan kepada mereka.

“Kami tidak tahu kemana akan berobat jika bapak-bapak Satgas ini tidak ada, karena di daerah ini tidak ada klinik, Puskesmas atau apotik,”tuturnya.

“Semoga kebaikan bapak Satgas akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan diberikan keberhasilan dalam menjalanlan tugas,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel