Kostrad

Antusias Warga Desa Pala Pasang Ikuti Pengobatan Massal Satgas Pamtas Yonif 643/WS

Oleh 26 Sep 2019 Tidak ada komentar
Antusias Warga Desa Pala Pasang Ikuti Pengobatan Massal Satgas Pamtas Yonif 643/WS
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Layanan kesehatan dan khitanan massal yang digelar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, disambut antusias warga yang membutuhkan pengobatan dan khitanan gratis.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/WS Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam keterangan tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (25/9/2019).

 

Dikatakan Dwi Agung, sulitnya mendapatkan layanan kesehatan di Desa Pala Pasang ini membuat Satgasnya tergerak untuk memberikan layanan kesehatan dan khitanan massal. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.

 

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Satgas untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, dengan memberikan kemudahan akses kesehatan serta penyuluhan tentang bagaimana cara hidup yang sehat. Karena kesehatan memiliki harga yang sangat mahal. Disamping itu juga bakti Satgas kepada masyarakat di perbatasan,” terangnya.

 

“Alhamdulillah, sebanyak 123 orang warga dapat terlayani, baik khitanan maupun pelayanan kesehatan, warga sangat antusias dengan digelarnya layanan kesehatan yang kami gelar,” kata Dansatgas

 

Diungkapkannya, kegiatan bakti sosial ini melibatkan delapan personel yang dipimpin oleh Letda Ckm Stefanus Bobby Prayogo sebagai dokter Satgas Pamtas. Antusias warga sangat luar biasa memenuhi tempat dilaksanakan khitanan dan pelayanan kesehatan dengan membawa sanak keluarga untuk berobat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pala Pasang, Antonius Angeu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah memberikan pelayanan kesehatan untuk membantu masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial ini.

 

“Semoga kedepan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi oleh Satgas yang baru nantinya,” harapnya.

(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel