Kostrad

Atasi Dampak Kemarau di Belu, Satgas Yonif 142 Pasok Air Bersih

Oleh 29 Sep 2019 Tidak ada komentar
Atasi Dampak Kemarau di Belu, Satgas Yonif 142 Pasok Air Bersih
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kemarau yang berkepanjangan, mengakibatkan sulitnya pasokan air bersih warga, untuk mengatasinya Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengerahkan truk tangki air untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Umanen.

 

Hal itu sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rlis tertulisnya di Kabupaten Belu NTT, Minggu (29/9/2019).

 

Dansatgas mengatakan, sebagai mana daerah lain pada umumnya, saat musim kemarau debit air sangat menurun, menyebabkan warga, khususnya wilayah sekitar Pos Kotis mengalami kesulitan air.

 

“Kita sering mendapatkan keluhan warga, khususnya masalah air bersih yang sangat sulit dicari, mereka berharap Satgas dapat memberikan bantuan untuk mengatasi pasokan air bersih,” ujarnya.

 

“Dengan banyaknya keluhan warga, membuat Pasiter Satgas, Letda Inf HG Sitohang langsung mendata dan menyusun rencana dalam rangka membantu pasokan air bersih kepada warga masyarakat di sekitar Mako Satgas,” terangnya.

 

Dengan dibantu lima prajuritnya, lanjut Dansatgas, Letda Inf HG Sitohang mengerahkan satu unit truk tangki air untuk membantu warga dalam memperoleh air bersih guna mencukupi hidup sehari-hari.

 

“Dengan truk tangki air ini, daerah yang mengalami kekeringan air dapat dengan mudah dijangkau, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh lagi dalam memperoleh air bersih,’’ tandasnya.

 

Sementara itu, Pasiter Satgas mengatakan saat tiba di lokasi yang telah ditentukan, sesuai SOP didaerah penugasan, bahwa setiap pelaksanaan kegiatan harus ada prajurit yang pengamanan di sekitarnya.

 

“Dua orang prajurit di _stand by_ kan untuk pengamanan disekitar lokasi kegiatan, sementara prajurit lainnya membantu masyarakat mengisi jirigen dan tempat penampung air yang mereka bawa dari rumahnya,’’ jelasnya.

 

“Dengan adanya tangki air ini, tentu sangat membantu masyarakat untuk memperoleh air bersih, dan hal ini sudah menjadi tugas kami untuk membantu kesulitan warga. Kami berharap, jangan segan-segan apabila warga membutuhkan bantuan kami, tandasnya.

 

Terpisah, Ketua RT 01 Egeidius Kali menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah memberikan bantuan pasokan air bersih di wilayahnya.

 

“Terima kasih kepada bapak-bapak tentara atas bantuan ini, semoga tugasnya kedepan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

 

Hal senada diungkapkan Ibu Imelda Mako dan Mariam Maneg yang menerima air bersih, mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel