Penulis Disabilitas

Bagaimana Cara Kita Menjaga Motivasi Usaha Agar Selalu Bersemangat?

Oleh 02 Sep 2019 Tidak ada komentar
Saat Ini Anda Sedang Demam Serta Sakit Pada Tenggorokan
#TNIAD 

Bismillah, Memang sudah banyak berterbaran tips menjaga semangat untuk bekerja atau berbisnis, mulai tips yang ringan hingga yang luar biasa berat. Namun yang sering terjadi adalah kebingungan untuk menerapkan tips-tips tersebut pada kehidupan.

Sebenarnya tidaklah rumit untuk semua tips hebat yang sudah kita dapatkan untuk di terapkan, masalahnya hanya terletak pada kesungguhan saja. “Bagaimana bisa dinilai tidak serius, tips sudah sesuai dipratikan dan sudah konsisten.” Penulis jumpai jawaban seperti itu terucap pada kebanyakan orang, namun setelah didalami polanya sedikit tidak sesuai maka efektifitasnya menurun. Apa saja pola yang tidak sesuai itu? Ini yang pasti dan sering dilakukan oleh mereka yang sering tidak mampu mempertahankan semangatnya. Menunda Sering tidak memiliki jadwal dan target serta menyepelekan pekerjaan yang mudah dan tidak menyelesaikan seketika itu juga. Alhasil pekerjaan numpuk dan jenuh dampaknya. Lalu, tidak konsisten dalam istirahat. Ketika waktu istirahat tiba, sering diabaikan dengan berbagai alasan, Padahal fisik kita tentu ada batas stabilnya serta tak bakal mampu mendukung semua keinginan. Maka konsisten dan perhatikanlah pola istirahat Anda jika masih ingin memiliki semangat dalam pekerjaan serta kehidupan.

Contoh kecil: perhatikan pukul berapa anda tidur? Dan konsistenlah untuk tidur di waktu yang sama dan selalu berusaha mengevaluasi tiap minggu atau bulan agar tak salah dalam pola. Langkah ini berlaku untuk segala hal agar maksimal dalam hasil akhir, serta senantiasa berdo’a dan dekatkan diri pada Allah sang pencipta karena Ialah yang maha pemilik segalanya.

Selamat Awal bulan, Tak terasa sudah memasuki Awal bulan 09 serta Tahun Muharram.

Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu.

Pimpinan dan Segenap staf  Mengucapkan Selamat tahun baru Islam 1441 Hijriah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel