Kostrad

Bagikan Buku dan Alat Tulis, Yonif Raider 303 Dongkrak Semangat Belajar Anak di Perbatasan

Oleh 26 Sep 2019 Tidak ada komentar
Bagikan Buku dan Alat Tulis, Yonif Raider 303 Dongkrak Semangat Belajar Anak di Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menumbuhkan semangat belajar dalam meraih prestasi dan cita-cita, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM membagikan buku dan alat tulis kepada para siswa SDN 007 dan SDN 008 Malinau Barat.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. M.I.Pol dalam keterangan tertulisnya di Malinau, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (25/9/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, khususnya anak-anak di perbatasan dan juga untuk mencerdaskan anak bangsa yang juga memiliki hak mendapatkan pendidikan yang layak.

 

“Kegiatan seperti ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial,” ujarnya

 

Selain itu, tutur Dansatgas, pemberian buku dan alat tulis kepada siswa sekolah di perbatasan ini, untuk memotivasi para siswa mewujudkan cita-citanya serta prestasi di sekolah.

 

“Diharapkan, para siswa memiliki semangat belajar dan motivasi yag tinggi dengan kehadiran personel Satgas Pamtas di sekolahnya. Selain itu juga, kami juga selalu memberikan materi-materi wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi anak-anak di perbatasan ini, “ imbuhnya.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 008 Malinau Barat, Olviana, S. Pd, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang telah menyumbangkan buku-buku dan alat tulis bsgi siswanya.

 

“ Semoga pembagian buku dan alat tulis dari Satgas ini dapat menambah persediaan kebutuhan belajar terutama alat tulis para siswa dalam kegiatan belajar sehari-harinya, “pungkasnya (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel