Skip to main content
Kostrad

Bangkitkan Kesadaran Keamanan, Satgas Yonif MR 411 Bangun Poskamling

Dibaca: 11 Oleh 30 Sep 2019Tidak ada komentar
Bangkitkan Kesadaran Keamanan, Satgas Yonif MR 411 Bangun Poskamling
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu upaya menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad mendirikan Poskamling di Kampung Yanggandur, Distrik Sota.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (30/9/2019)

 

Dikatakan Dansatgas, pembangunan Poskamling ini adalah yang kedua dilaksanakan oleh Satgas, dimana sebelumnnya dilakukan pembangunan di Jalur 2 Kampung Sota.

 

“Sebanyak enam personel Pos Yanggandur dipimpin oleh Danpos (Letda Inf Muhammad Rizal) selama sembilan hari bersama warga mengerjakan pembangunan Poskamling tersebut,” ujar Rizky.

 

Selanjutnya menurut Rizky, pembangunan Poskamling ini merupakan keterlibatan Satgas dalam mendukung terciptanya suasana lingkungan kampung yang aman serta mengajak masyarakat supaya sadar akan pentingnya keamanan.

 

“Dengan adanya Poskamling akan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya, karena pengamanan swakarsa perlu dilestarikan dan ditingkatkan sebagai budaya bangsa yang harus terus dilestarikan,” tambah Rizky.

Baca juga:  Aster Panglima TNI : Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Wujudkan Keutuhan NKRI

 

Setelah selesai dibangun, Danpos Yanggandur dan Kepala Kampung Yanggandur, Gregorius Mbanggu, secara bersama-sama meresmikan Poskamling tersebut guna dapat difungsikan sebagai pusat menjaga keamanan lingkungan.

 

Sementara itu Danru Linmas Yanggandur, Eko Marinus Sanggra, mengaku senang dengan partisipasi serta hadirnya personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad khususnya Pos Yanggandur ditengah-tengah warga, sekaligus mempelopori warga untuk bersama-sama menggiatkan kembali kegiatan ronda malam dengan dibangunnya Poskamling.

 

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada bapak-bapak TNI atas bantuannya dalam percepatan pembangunan Poskamling di Kampung Yanggandur ini, mudah-mudahan dengan adanya Poskamling dapat mendukung menjaga keamanan lingkungan sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga dan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad,” ucapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel