Kostrad

Bangun Kebersamaan dan Soliditas, Satgas Yonif 734 Gelar Pertandingan Sepak Bola di Toboko

Oleh 21 Sep 2019 Tidak ada komentar
Bangun Kebersamaan dan Soliditas, Satgas Yonif 734 Gelar Pertandingan Sepak Bola di Toboko
#TNIAD 

 

JAKARTA,tniad.mil.id – Meningkatkan soliditas antar pemuda dan warga, Satgas Yonif 734/SNS menggelar pertandingan sepak bola bersama dengan warga Toboko, Ternate, Maluku.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles dalam keterangan tertulisnya di Maluku, Jumat (20/9/2019).

 

Dikatakannya, pertandingan persahabatan ini untuk memupuk soliditas dan solidaritas antar pemuda dan warga untuk bersama-sama menguatkan ikatan persaudaraan yang bermuara pada kekompakan menjaga keamanan di wilayahnya.

 

“Kebersamaan melalui pertandingan sepak bola persahabatan antar kampung ini, selain sebagai sarana memperkuat hubungan antara Satgas dengan masyarakat, juga wahana saling mengenal satu sama lain,” tuturnya.

 

“Ini merupakan komitmen kami sebagai Satgas TNI merekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat, sekaligus menggali potensi olah raga bagi pemuda-pemuda di daerah, ” imbuhnya.

 

Sementara itu, Wadanpos Anoa 1 Sertu Risnandar beserta enam orang anggotanya mempelopori kegiatan tersebut.

 

“Pada mulanya, pertandingan ini dilaksanakan mengingat potensi pemuda Kelurahan Toboko yang sangat antusias melaksanakan olaharaga sepakbola, ” ujarnya.

 

Melihat antusias pemuda dan warga disini, imbuh Risnandar, membuat kami tersentak untuk memajukan serta meningkatkan kebersamaan pemuda Kelurahan Toboko,” imbuhnya penuh semangat.

 

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Lurah Toboko Iko Hirata, S.Sos yang juga mengapresiasi inisiatif Satgas menggelar pertandingan persahabatan.

 

Pemuda bersama warga Kelurahan Toboko sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dapat dilaksanan secara berkesinambungan.

 

Menurut Lurah Toboko, Iko Hirata, S.Sos dirinya merasa sangat senang dengan kegiatan ini bahwa ada yang memajukan olahraga di lingkungan Toboko.

 

“Selain itu melihat potensi dan bakat pemuda yang sangat antusias di kampung kami, merupakan suatu nilai positif, karena para pemuda di sini mendapat kan sarana penyaluran hobi kemampuan mereka secara positif, ” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel