Skip to main content
Kostrad

Bangun Kebersamaan Dengan Warga, Satgas Yonif 300/Bjw Gelar Bakti Sosial di Yafii

Dibaca: 21 Oleh 22 Sep 2019Tidak ada komentar
Bangun Kebersamaan Dengan Warga, Satgas Yonif 300/Bjw Gelar Bakti Sosial di Yafii
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain sebagai satuan tugas penjaga kedaulatan wilayah RI, Satgas Yonif Raider 300/Bjw juga menggelar berbagai kegiatan sosial maupun pembinaan bagi warga Kampung Yabanda.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Mayor Inf Ari Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (21/9/2019)

 

Dikatakannya, kegiatan sosial yang dilakukan Satgas Yonif Raider 300/Bjw Pos Yabanda berupa pembinaan mental dan pemberian bantuan kepada warga Kampung Yabanda Distrik Yafii, Kabupaten Keerom yang dipimpin Komandan Pos Yabanda Letda Inf Asep Nana.

 

“Selain menjaga kedaulatan wilayah NKRI, tugas kami memberikan edukasi serta sosialisasi mengenai wawasan kebangsaan dan juga pembinaan mental bagi warga disini, “ tuturnya.

 

“Selain pembinaan, kami juga memberikan bantuan baju layak pakai, bola kaki dan lotion anti serangga kepada masyarakat agar dapat hidup layak,” imbuhnya.

 

Terpisah, Danpos Yabanada Letda Inf Asep Nana mengatakan, warga Kampung Yabanda sangat menerima kehadiran Satgas bahkan para warga merasa sangat senang dengan kehadiran Satgas di kampungnya.

Baca juga:  Dengan Prokes Ketat, Pangdam IM Pimpin Upacara Tradisi Pemberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif RK 114/SM

 

“Warga Kampung Yabanda sangat menyambut kehadiran keberadaan kami, mereka sangat berharap dapat rutin dikunjungi personel Satgas walau hanya untuk bincang-bincang saja, mereka merasa aman dan nyaman dengan keberadaan kami di sini, “ ujarnya.

 

“Dengan dilaksanakannya pembinaan mental, antara kami personel Satgas Pos Yabanda dapat menjalin silaturahmi sehingga hubungan emosional dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, “tambahnya

 

Ucapan terima kasih yang disampaikan Oleh Ondoafi Ruben Sauri kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Yabanda. harapan yang besar juga disampaikan oleh masyarakat Kampung Yabanda bahwa dengan diadakannya pembinaan mental ini dapat membangan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Esa serta dapat mewujudkan kebersamaan dama menjaga perbatasan wilayah NKRI. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel