Kostrad

Bangun Kerukunan dan Kebersamaan, Satgas Yonif 713 Sumbang 40 Gitar ke Gereja Muara Tami

Oleh 23 Sep 2019 Tidak ada komentar
Bangun Kerukunan dan Kebersamaan, Satgas Yonif 713 Sumbang 40 Gitar ke Gereja Muara Tami
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Membangun kerukunan dan kebersamaan bersama masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 713/ST menyumbang 40 buah gitar bagi Gereja-Gereja di Muara Tami.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand., S.H., M.Tr (Han).,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Jayapura, Senin (23/9/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, ibadah bersama ini turut diikuti personel Pos Kotis, Pos Mosso, Pos Muara Tami, Pos Ramil Tami dan Pos Bendungan Tami, bersama-sama melaksanakan ibadah Minggu di Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Jemaat Tiatira Gambut, Distrik Muara Tami, pada Minggu (22/9/2019).

 

“Dengan mengendarai kendaraan truk, personel Satgas dipimpin Pabintal Satgas, Letda (Arm) Jeckson Siallagan, berangkat pada pukul 06.30 WIT dari Pos Kotis menuju beberapa Pos yang personelnya akan berangkat ibadah seperti Pos Mosso, Pos Muara Tami dan Pos Ramil Tami,” ujarnya.

 

Dijelaskan Dansatgas, ibadah seperti ini sudah diprogramkan oleh Satgas. Selain itu, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan, diberikan bantuan berupa satu gitar kepada Gereja yang dikunjungi.

 

“Ada sekitar 40 buah gitar yang kita bagikan kepada Gereja-Gereja di Muara Tami, dengan harapan bisa membantu dan memperlancar kegiatan keagamaan yang dilaksanakan para Jemaat,” ucapnya.

 

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas, Letda (Arm) Jeckson Siallagan mengatakan, gitar hanya satu dari sekian banyak alat pendukung ibadah.

 

“Gereja yang sudah berkembang biasanya banyak sarana yang dimiliki, dengan kata lain alat musiknya sudah lengkap dan modern, “ jelasnya.

 

“Alat musik seperti gitar, merupakan sarana yang dipakai Jemaat untuk bernyanyi dalam memuliakan nama Tuhan. Tapi yang terpenting adalah ketulusan hati kita memohon kepada NYA, “sahut Letda (Arm) Jeckson Siallagan.

 

Ibadah kali inipun cukup sederhana, Jemaat bersama- sama duduk di lantai karena gedung Gereja yang utama belum diresmikan. Walaupun bernyanyi sambil berdiri, tetapi itu semua tidak mengurangi semangat Jemaat untuk beribadah.

 

Selain Pabintal Satgas, hadir pula dalam ibadah ini Pendeta Jeco Kogoya, Pendeta Alitur Kogoya, Evangelis Yemanus Pagawak, Letda Inf Josua Saragih (Danpos Bendungan Tami) dan anggota pos pos serta masyarakat.

 

Pendeta Jeco Koyoga mewakili Gereja dan Jemaat Tiatira Gambut mengucapkan, terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan persembahan berupa satu gitar buat Gereja.

 

“Semoga dengan sumbangan gitar ini akan lebih meningkatkan kerajinan, semangat dari Jemaat untuk beribadah,” tuturnya.

 

Dirinya juga berpesan terlebih kepada pemuda Gereja agar memanfaatkan gitar ini dengan sebaik-baiknya, dan bukan untuk hal-hal yang tidak baik.

 

“Mari kita jadikan alat musik ini menjadi saluran berkat bagi sesama dalam memberikan pelayanan kepada Jemaat. Kita juga berdoa, kiranya bapak Satgas senantiasa mendapat perlindungan Tuhan dalam menjalankan tugasnya di bumi Papua ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel