Kostrad

Berikan Santunan Anak Yatim, Satgas Yonif R 509 Bangun Kebersamaan di Perbatasan RI-PNG

Oleh 18 Sep 2019 Tidak ada komentar
Berikan Santunan Anak Yatim, Satgas Yonif R 509 Bangun Kebersamaan di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna membangun rasa simpati dan kebersamaan, Satgas Yonif 509 memperingati HUT Yonif ke-72 dengan menggelar acara syukuran dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Arso Tami.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H, psc., dalam keterangan tertulisnya di Kerrom, Papua, Rabu (18/09/2019).

 

Dikatakan Wira, acara syukuran dan doa bersama yang dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.IP., di Pos Kout, diperingati dengan acara yang sederhana.

 

“Tahun ini, Yonif Raider 509 merayakan hari jadi satuan ke-72, meskipun saat ini sedang berada di daerah penugasan, untuk memaknainya kita merayakannya dengan acara syukuran serta memberikan santunan kepada anak yatim Piatu, ’’ ujarnya.

 

“Semoga melalui acara ini, selain memohon kelancaran penugasan, juga sebagai sarana silaturahmi antara prajurit dengan warga sekitarnya,’’ pungkasnya.

 

Sementara itu, Wadansatgas dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan wujud syukur serta untuk memohon keberkahan kepada Allah SWT, agar prajurit yang saat ini bertugas diberikan kesuksesan dan kesehatan.

 

“Namun yang terpenting kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan antara keluarga besar Yonif Raider 509 Kostrad dengan seluruh masyarakat yang ada diperbatasan,’’ ujarnya.

 

“Kepada seluruh prajurit, saya ucapkan selamat HUT Batalyon ke-72, semoga dengan bertambahnya usia, para prajurit akan semakin solid. Untuk itu, marilah sama-sama kita sukseskan penugasan ini,’’ tandasnya.

 

Ditengah acara, Wadansatgas memberikan potongan tumpeng pertama kepada Ketua Dewan Adat Kabupaten Keerom Servo Tuamius dan menyantuni anak yatim dari Yayasan Muhammadiyah serta Yayasan Syaloom, dan diakhiri dengan foto bersama.

 

Hadir pada acara tersebut Ketua Bapeda, Kasren Korem 172/PWY, Kapolsek, Danramil, Ketua Dewan Adat Kabupaten Keerom serta masyarakat Arso Tami.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel