Kostrad

Bubur Kacang Hijau, Satgas Yonif MR 411 Peduli Gizi Anak Merauke

Oleh 22 Sep 2019 Tidak ada komentar
Bubur Kacang Hijau, Satgas Yonif MR 411 Peduli Gizi Anak Merauke
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ayo, kita makam bubur kacang hijau. Himbauan itu merupakan kiat Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW meningkatkan gizi anak – anak di Merauke.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos.,M.Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (22/9/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, pemberian tambahan asupan gizi makan kacang hijau ini dilaksanakan Pos Bupul 12 bagi anak-anak Kampung Bupul, pada Sabtu (21/9/2019).

 

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Satgas, karena melihat masih rendahnya asupan makanan yang dikonsumsi anak-anak di wilayah perbatasan ini,” ujarnya.

 

“Dengan makan bubur bersama ini diharapkan dapat membantu anak-anak di perbatasan dalam menjaga kondisi gizi tubuhnya, sehingga mereka tetap sehat dan dapat belajar dengan baik,” jelas Rizky.

 

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas terutama di bidang kesehatan, sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah setempat dalam peningkatan gizi pada anak-anak di daerah perbatasan.

 

“Diadakannya kegiatan makan bubur bersama tersebut sebagai wujud kepedulian dan pengabdian Satgas kepada masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat, sehingga Satgas ikut bertanggung jawab dalam menyiapkan anak-anak Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ke depannya,” urai alumni Akmil 2003 ini.

 

Di tempat terpisah Danpos Bupul 12, Letda Inf Henri Mahendra Putra, menjelaskan bahwa diadakannya makan bubur bersama ini dapat menjaga kualitas gizi anak-anak di wilayah perbatasan.

 

“Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, kami berupaya tetap dapat membantu warga khususnya anak-anak di wilayah perbatasan, ” sambungnya.

 

“Kami ingin juga adik-adik yang berada di perbatasan ini mempunyai kualitas gizi yang baik sama seperti anak-anak di daerah lainnya,

hal ini merupakan wujud perhatian Satgas di bidang kesehatan terutama di wilayah perbatasan,” terangnya.

 

Timotius (10), anak kelas IV SD, Kampung Bupul, begitu senang dengan pemberian bubur kacang hijau ini.

 

“Enak sekali buburnya, aku bersama teman-teman ingin tiap minggu, bapak Tentara memberikan makanan seperti ini. Janji ya Pak,” tuturnya penuh kepolosan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel