Kostrad

Cegah Kerusakan Lingkungan, Satgas Yonif 734/SNS Laksanakan Penghijauan

Oleh 21 Sep 2019 Tidak ada komentar
Cegah Kerusakan Lingkungan, Satgas Yonif 734/SNS Laksanakan Penghijauan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Mencegah makin meluasnya kerusakan lingkungan dan mengantisipasi pemanasan global, Satgas Yonif 734/SNS bersama warga dan kelompok Pramuka melakukan penghijauan di Dusun Aharu, Sirimua, Maluku.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles dalam keterangan tertulisnya di Maluku Utara, Kamis (19/9/2019).

 

Dikatakannya, kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Kegiatan karya bakti penghijauan ini melibatkan personel sekitar 50 orang, terdiri dari unsure TNI, masyarakat dan siswa Pramuka.

 

“Kami menanam 100 bibit pohon buah-buah pada penghijauan ini, tujuannya adalah selain untuk mencegah dampak pemanasan global dan kelestarian lingkungan, tanaman buah juga dapat dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat, “tuturnya.

 

Bibit tanaman buah yang ditanam meliputi pohon durian 25 pohon, mangga 25 pohon, rambutan 25 dan matoa 25 pohon. Kegiatan ini juga sebagai bagian edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan serta mencegah terjadinya bencana tanah longsor mnaupun abrasi pantai.

 

Terpisah, Komandan SSK IV Yonif 734/SNS Lettu Inf Majo S Sangadji menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini dilaksanakan sebagi bentuk partisipsi masyarakat dalam menyambut HUT ke-74 TNI.

 

“Momentum seperti ini akan terus dijaga agar terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, disamping itu agar bisa menjadikan desa-desa di wilayah Kecamatan Sirimau menjadi hijau dan asri,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel