Kostrad

Cegah Peredaran Barang Ilegal, Satgas 734/SNS Gelar Patroli Bersama di Pelabuhan Laleo

Oleh 25 Sep 2019 Tidak ada komentar
Cegah Peredaran Barang Ilegal, Satgas 734/SNS Gelar Patroli Bersama di Pelabuhan Laleo
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam rangka mencegah maraknya peredaran barang-barang ilegal melalui jalur laut, Satgas Yonif 734/SNS bersama instansi terkait menggelar patroli bersama di Pelabuhan Laleo, Kabupaten Pulau Taliabu.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (25/09/2019).

 

Dikatakan Edwin Charles, kegiatan yang dipimpin Wadan Satgas Mayor Inf Jainal Arifin, S.Pd. tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif aman, nyaman dan tentram.

 

“Sasarannya ialah kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan, dimana masih banyak ditemukan peredaran barang-barang ilegal yang diangkut oleh kapal nelayan milik masyarakat,’’ ucap Erwin.

 

“Ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menekan tingkat pelanggaran yang terjadi, apalagi terhadap barang-barang terlarang seperti Narkoba, Miras dan selundupan lainnya yang dapat merugikan para generasi muda bangsa,’’ tandasnya.

 

Sementara itu, Mayor Inf Jainal Arifin, S.Pd., dilokasi kegiatan mengatakan patroli bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat Lede.

 

“Saat pemeriksaaan terhadap Kapal KM THIODORA, petugas menemukan sebuah kardus berisi 24 botol Miras jenis Cap Tikus. Dari pengakuan tersangka, Miras tersebut akan dijual kembali ke masyarakat,’’ jelasnya.

 

“Hal seperti ini harus dicegah, jenis minuman keras tersebut dapat merusak tubuh jika dikonsumsi dapat berakibat fatal yaitu rusaknya sistem otak manusia,’’ terangnya.

 

Menurutnya, beberapa kasus kekerasan maupun kriminalitas yang terjadi bermula dari minuman keras seperti kerusuhan, pembunuhan, pemerkosaan, kekerasan.

 

“Kami senantiasa menghimbau kepada warga untuk menjauhi minuman keras karena hal itu awal mulanya tindak kejahatan, serta kami tekankan pula kepada mereka untuk senantiasa menciptakan kemanan dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat,’’ tandasnya.

 

Terpisah, Camat Lede, Daniel Hamid, S.Pd. mengapresiasi kegiatan patroli bersama yang diinisiasi oleh Satgas 734/SNS.

 

“Kami merasa senang dan berterima kasih, telah bersedia berkoordinasi dengan aparat lainnya untuk melaksanakan patroli bersama ini. Hal ini juga sejalan dengan misi kami untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga,’’ terang Camat Lede

 

“Jika situasi aman dan tertib sudah tercipta di wilayah ini, maka lingkungan akan terasa rukun dan damai,’’ tandasnya.

 

Ikut serta pada kegiatan tersebut antara lain Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Lede, Tidoli, dan Balohang, serta Satpol PP Lede. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel