Kostrad

Celengan Impian, Cara Satgas Pamtas Yonif MR 411 Budayakan Menabung Anak Usia Dini

Oleh 24 Sep 2019 Tidak ada komentar
Celengan Impian, Cara Satgas Pamtas Yonif MR 411 Budayakan Menabung Anak Usia Dini
#TNIAD 

 

 

JAKARTA. tniad.mil.id,- Untuk membudayakan gemar menabung sejak usia dini, Satgas MR 411/PDW menggelar program “Celengan Impian” kepada murid-murid SD Inpres Bupul 13 di Kampung Kirelly.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (24/09/2019).

 

Dikatakan Rizky, dirinya sangat mendukung program “Celengan Impian” yang diinisiasi Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin. Dengan membagikan celengan dalam rangka membudayakan gerakan gemar menabung.

 

“Melalui kegiatan gemar menabung, dengan sendirinya mereka mulai belajar berhemat dan bertanggung jawab dalam mengatur keuangan,” ujar Rizky.

 

“Hidup sejahtera akan tercipta apabila mempunyai akses keuangan, kalau sejak dini sudah dibiasakan menabung, ke depan di hari tuanya akan lebih baik. Ini penting dilakukan, sebagai edukasi kepada mereka,’’ pungkasnya.

 

Hal senada disampaikan Letda Inf Yusri Khoirudin, dimana dengan program “Celengan Impian” tersebut, diharapkan dapat membentuk karakter anak untuk terbiasa rajin menabung.

 

“Jika celengannya sudah penuh, mereka dapat dibelikan sesuatu yang diinginkan, dan juga dengan membiasakannya, maka karakter anak akan terbentuk dengan sendirinya,’’ tuturnya.

 

Menurutnya, berawal saat personel pos yang ditugaskan membantu mengajar di SD Inpres Bupul 13 dan menanyakan kepada para siswa, apakah mereka memiliki tabungan di rumahnya.

 

“Sebagian besar dari mereka, menyatakan belum terbiasa menabung dirumahnya. Untuk itu kita sengaja membuat program “Celengan Impian” untuk membiasakan mereka menabung sejak kecil,’’ terangnya.

 

“Selain itu tujuannya untuk mendidik, memotivasi dan memberdayakan anak-anak untuk lebih mengerti dan menghargai nilai uang yang didapat, sehingga mereka akan lebih bijak dalam membelanjakan uang dan terdorong untuk selalu menabung,’’ pungkasnya.

 

Terpisah, Kepala Sekolah Ibu Ona Bernandus mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan pembagian celengan dan mengajarkan siswa-siswinya untuk rajin menabung sejak dini.

 

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh bapak-bapak TNI dari Pos Bupul 13, semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh para siswa kedepannya,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel