Kostrad

Cerdaskan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 713 Bantu Mengajar di Kampung Kibay

Oleh 18 Sep 2019 Tidak ada komentar
Cerdaskan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 713 Bantu Mengajar di Kampung Kibay
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 713/ST turut bantu mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan mengajar di Kampung Kibay.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand,SH., M.Tr.Han., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Rabu (18/9/2019)

 

Dansatgas mengatakan, personel sebagai tenaga pendidik untuk mengajar di sekolah yang terdapat di sekitar pos jajaran di wilayah Papua merupakan salah satu program Satgas Pamtas Yonif 713/ST yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum berangkat melaksanakan tugas operasi.

 

“Personel yang disiapkan oleh Satgas sebanyak 32 orang dan sudah mengikuti pelatihan setara dengan guru selama 3 (tiga) bulan di Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo,” tutur Dony.

 

“Dengan demikian ilmu yang kami miliki bisa kami salurkan kepada adik-adik yang sedang menempuh pendidikan supaya nantinya mereka menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

 

Seperti yang dilakukan Pos Kaliasin, satu tim yang dipimpin oleh Serda Rahel melaksanakan belajar mengajar di SD Inpres Kampung Kibay pada hari Selasa (17/9). Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 15 orang siswa mulai dari kelas 5 dan kelas 6, bertindak sebagai tenaga pendidik yaitu Praka Ketut Suardika.

 

“Adapun beberapa materi yang disampaikan antara lain belajar menulis, membaca dan menghitung,” ungkap Dony.

 

Personel Pos Kaliasin, Praka Ketut menerangkan kepada murid-murid sekolah agar rajin belajar sekuat tenaga karena persaingan sekarang ini cukup berat di semua bidang ilmu.

 

“Seluruh siswa harus belajar dengan rajin untuk mencapai cita-cita yang diinginkan karena tidak menutup kemungkinan kedepannya siswa-siswa SD dari Kibay ini ada yang menjadi pejabat ataupun pemimpin atau bahkan Presiden Republik Indonesia. Namun sebelum semua itu tercapai maka adik-adik harus belajar dengan rajin,” ucapnya.

 

Pada kegiatan tersebut, siswa siswi sangat senang dengan kehadiran dari prajurit TNI yang membantu mengajar, Kepala Sekolah bersama guru-guru SD Kibay sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 713/ST yang telah berkontribusi serta mengorbankan waktu dan tenaga untuk membantu belajar mengajar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel