Berita Satuan

Danrem 161/WS Sambut Dua Batalyon Satgas Pamtas RI-RDTL 2019/2020

Oleh 07 Sep 2019 Tidak ada komentar
Danrem 161/WS Sambut Dua Batalyon Satgas Pamtas RI-RDTL 2019/2020
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 161/Wira Sakti,Brigjen TNI Syaiful Rahman, menyambut Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-Timor Leste yang baru untuk dua sektor Timur dan Barat.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 161/Wira Sakti, Mayor Inf Arwan Winarta, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kupang, Sabtu (7/9/2019)

 

Diungkapkan Arwan, upacara penerimaan dua Satgas tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (6/9) bertempat di Lapangan Upacara Makolantamal VII Kupang.

 

“Dua pasukan itu berasal dari Satgaspur Yonif 132/BS yang akan menggantikan Yonif Mekanis 741/GN di Sektor Barat dan Satgaspur Yonif Raider 142/KJ akan menggantikan Yonif Raider 408/Suhbrastha di Sektor Timur,” ungkap Arwan.

 

Dalam amanat Pangdam Udayana yang dibacakan Danrem 161/WS, Pangdam mengharapkan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL yang baru agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

“Saya berharap kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL hendaknya melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga situasi dan kondisi di wilayah perbatasan tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

 

Upacara penyambutan yang juga dihadiri oleh para pejabat TNI-Polri se-wilayah Kupang ini, pada kesempatan tersebut Danrem berpesan kepada seluruh pasukan Satgas Pamtas RI RDTL.

 

“Laksanakan pergeseran pasukan menuju pos masing masing dengan tertib, setibanya di pos segera laksanakan serah terima dengan baik, pelajari karakteristik medan, budaya, adat istiadat, situasi dan kondisi daerah setempat. Laksanakan tugas dengan baik sesuai protap dan ketentuan yang berlaku, adakan koordinasi dengan pihak Kepolisian Negara Timor Leste bila ada terjadi pelanggaran di daerah perbatasan,” pungkasnya.

 

Lebih lanjut, setelah melaksanakan upacara penyambutan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Danrem 161/Wira Sakti beserta seluruh tamu undangan kepada para pejabat kedua Satgas, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel