Kostrad

Darah Pandawa untuk Warga Perbatasan RI-PNG

Oleh 18 Sep 2019 Tidak ada komentar
Darah Pandawa untuk Warga Perbatasan RI-PNG
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia(PMI) ke-74 tahun yang jatuh pada tanggal 17 September, PSatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar aksi kemanusiaan Donor Darah dengan tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 411/PDW Mayor Inf Rizky Aditya dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (17/9/2019). Dikatakan Dansatgas, pelaksanaan donor darah bertempat di Lapangan Futsal ACP 1, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

Rizky mengungkapkan, kegiatan kemanusiaan donor darah sekaligus untuk memenuhi stok darah di PMI Kab.Merauke, dalam hal ini Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad berkerjasama dengan PMI Kab.Merauke, PT ACP-APM, Bank Mandiri KCP Merauke, dengan jumlah peserta donor 200 orang yang berasal dari anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, pegawai dan karyawan PT ACP-APM, masyarakat Distrik Elikobel dan Distrik Ulilin.

“Mendonorkan darah merupakan satu tindakan mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkannya, “ ujarnya.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada PMI yang ke-74 tahun, terimakasih banyak kepada seluruh peserta donor yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Disamping tugas pokok kami menjaga perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad akan selalu berinovasi untuk mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat serta dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” tambah Mayor Inf Rizky.

Sementara itu General Maneger PT ACP-APM Kolbert F Simamora mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Satgas dalam menggelar acara kemanusiaan donor darah, acara ini adalah kali kedua bersama-sama mengadakan kegiatan kemanusiaan, sebelumnya bersama Satgas Yonif 411 juga mengadakan bakti sosial di Kampung Tomerau.

Ditemui setelah kegiatan selesai, Ketua PMI Merauke dr. Milka Betaubun mengatakan, telah terkumpul 149 kantong darah dari jumlah pendonor 200 orang pada pelaksanaan donor darah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta donor darah, terutama Satgas Yonif 411 yang mengadakan kegiatan ini, semoga dengan dukungan dan kerjasama ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang nantinya membutuhkan, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel