Kostrad

Didukung Forkompimda NTT, Yonmek 741 Berhasil Dalam Tugas

Oleh 05 Sep 2019 Tidak ada komentar
Didukung Forkompimda NTT, Yonmek 741 Berhasil Dalam Tugas
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kelancaran dan keberhasilan penugasan Yonmek 741/GN sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) TTU.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (05/09/2019).

Dansatgas mengatakan, kunjungan dirinya dan beberapa staf Satgas ke Forkompimda, tidak hanya dilakukan dalam rangka berpamitan, namun juga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para pejabat terkait yang telah mendukung Satgas selama bertugas di sektor barat NTT.

Didukung Forkompimda NTT, Yonmek 741 Berhasil Dalam Tugas

“Sebagaimana budaya timur, saat datang kita bertemu muka, maka disaat akan kembali ke Home Base pun, kita datang untung bepamitan,” ujar Hendra.

Selain itu, menurut Hendra, juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat NTT melalui Forkompimda, yang telah bekerjasama dan memberikan dukungan, sehingga tugas kita berjalan dengan lancar dan aman, serta dianggap berhasil.

“Kegiatan ini sangat penting, selain untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Satgas, momen ini juga sebagai sarana untuk berpamitan, karena penugasan akan berakhir,” ujarnya.

“Di setiap kesempatan, kita selalu membina komunikasi dan koordinasi kepada seluruh unsur terkait, dengan bersinergi, semua kendala dapat teratasi dan mencapai sasaran yang diinginkan,’’ terangnya.

Hendra menerangkan, selain berkunjung ke Kodim 1618/TTU, dirinya, Wadansatgas serta para perwira staf juga menemui Kapolres TTU, Wakil Bupati serta para tokoh warga.

Saat tiba di Kodim, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi langsung menyambut rombongan dengan tarian daerah, dilanjutkan bertatap muka di ruang kerjanya.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satgas, yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik terhadap seluruh aparat kodim yang berada di wilayahnya.

“Satgas telah bertugas dengan sangat baik, bukan hanya melakukan tugasnya sebagai satuan pengamanan perbatasan yang berhasil menciptakan wilayah perbatasan ini menjadi aman,’’ terangnya.

“Namun dibalik itu semua, dengan berbagai program sosial yang menyentuh warga, mampu menjadikan masyarakat memiliki empati yang tinggi terhadap keberadaan Satgas,” terangnya.

Dandim menegaskan, Satgas telah menuai dua keberhasilan, yaitu menjalankan tugas, juga merebut hati dan simpati masyarakat perbatasan,’’ tuturnya.

Pun demikian, saat menerima rombongan, Wakil Bupati Aloysius Kibes,. S.Sos, atas nama warga TTU, dirinya mengucapkan terima kasih kapada Satgas yang selama bertugas di wilayah perbatasan RI-RDTL banyak membantu program Pemda, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Keamanan didaerah perbatasan itu paling penting, karena kita dapat tersenyum jika kita merasa aman. Hadapi semua dengan tenang namun tuntas,’’ ucapnya.

Selain dengan Dandim 1618/TTU dan Wakil Bupati TTU, rombongan juga berkunjung ke Kapolres TTU dan para tokoh masyarakat serta Pimpinan Cab BRI Kefamenanu yang juga senantiasa bekerja sama dan mendukung berbagai kegiatan Satgas.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel