Kodam VI/Mulawarman

Dilatih Sertu Saneni, Koramil Samarinda Seberang Sabet Juara Umum ke-2 Provinsi Kaltim

Oleh 02 Sep 2019 Tidak ada komentar
Dilatih Sertu Saneni, Koramil Samarinda Seberang Sabet Juara Umum ke-2 Provinsi Kaltim
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Usaha Sertu Saneni melatih anak-anak di daerah binaan 0901-03/Samarinda Seberang terbayarkan dengan kebanggaan, setelah anak didiknya berhasil menjadi juara umum ke-2 Kejuaraan Karate 2nd Big Champion Kushin Ryu antar pelajar se-Kalimantan Timur.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0901/Samarinda Seberang Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc dalam keterangan tertulisnya di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (1/9/2019).

 

Dikatakan Dandim, karate merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di Indonesia dan dunia yang berasal dari negeri Jepang dan telah dikembangkan secara serius oleh FORKI sejak lama.

 

“Sertu Saneni merupakan pelatih bela diri karate yang pada kejuaraan Karate 2nd Big Champion Kushin Ryu antar pelajar se-Kalimantan Timur Tahun 2019, anak didiknya meraih juara”ujarnya

 

“Dia kembangkan olahraga ini kepada anak-anak usia dini, dan latihan diberikan seminggu sekali, yaitu setiap Sabtu sore di halaman depan Koramil 03/ Samarinda Seberang,

 

“Beberapa anak didik menunjukan prestasinya, meski dengan intensitas latihan yang relatif terbatas, mereka berhasil menyabet berbagai gelar juara, “ujar Dandim.

 

Dikatakan lebih lanjut, Kejuaraan Karate bagi para pelajar se-Kalimantan Timur itu digelar di Gedung Beladiri Komplek Olahraga Aji Imbut Tenggarong, mulai tanggal 3-4 Agustus 2019.

 

“Dari sembilan atlet yang diturunkan, tiga orang diantaranya menjadi juara satu, dua dan tiga, sehingga dengan perolehan itu, Ranting Koramil tempat dia melatih menjadi juara umum kedua,”tegas Tomi.

 

Terpisah, di tengah rasa bangga atas prestasi yang diraih, Saneni berharap anak didiknya agar berlatih dengan serius, agar kelak menjadi atlet profesional mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

 

“Saya selalu menekankan kepada anak didik saya untuk serius berlatih dan memiliki motivasi yang tinggi, agar dapat menjadi atlet profesional dan dapat mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara pada kejuaraan-kejuaraan lainnya, “ pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel