Kostrad

Eratkan Kebersamaan Anak Negeri, Satgas Pamtas Yonif R 300 Gelar Karya Bakti

Oleh 29 Sep 2019 Tidak ada komentar
Eratkan Kebersamaan Anak Negeri, Satgas Pamtas Yonif R 300 Gelar Karya Bakti
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pererat kebersamaan bersama anak negeri, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW, menggelar karya bakti kebersihan lingkungan di Distrik Yaffi.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW, Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (29/9/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti yang dilaksanakan pada Sabtu (28/9/2019) oleh

personel Pos Yabanda, dipimpin Letda Inf Asep Nana, membersihkan lingkungan bersama masyarakat Kampung Mamblo.

 

“Personel Satgas, khususnya Pos Yabanda bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan selokan dan membabat rumput yang sudah tinggi di sekitar Kampung Mamblo,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk mewujudkan pola hidup sehat, sekaligus menggugah kesadaran warga untuk peduli pada lingkungannya,” jelasnya.

 

Selain itu, karya bakti ini merupakan salah satu sarana untuk menjalin komonikasi dan lebih dekat dengan masyarakat yang berada di dekat patok perbatasan negara.

 

“Kampung Mamblo ini, jaraknya kurang lebih 12 km dari Pos Yabanda,” terang Ary Sutrisno.

 

Di tempat terpisah, Danpos Yabanda, Letda Inf Asep Nana menjelaskan bahwa karya bakti ini, selain mempererat kekeluargaan, juga sebagai ajang silaturahmi bersama warga perbatasan.

 

“Kita juga harapkan warga makin peduli dengan kebersihan lingkungannya, agar mereka terhindar dari segala macam penyakit,” tandasnya.

 

“Ingatlah, dengan lingkungan yang bersih, kita juga memberi pelajaran kepada anak-anak untuk berdisiplin,” pesan Asep Nana.

 

Rasa bahagia dan senang juga diungkapkan Nico (Ketua RT. 03) Kampung Mamblo, berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Satgas yang sudah membantu masyarakat dan memberikan warna positif bagi kesatuan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

 

“Selain karya bakti, bapak Satgas juga mengajari kami berwirausaha, seperti membantu membuatkan tambak untuk memelihara ikan, budidaya tanaman cabe dan padi,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel