Kostrad

Evaluasi dan Asistensi Mengajar di Perbatasan, Sahli Kasad dan Kemendikbud Kunjungi Satgas Yonif 303

Oleh 20 Sep 2019 Tidak ada komentar
Evaluasi dan Asistensi Mengajar di Perbatasan, Sahli Kasad dan Kemendikbud Kunjungi Satgas Yonif 303
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kunjungan yang dilakukan perwakilan Staf Ahli Kasad dan Kemendikbud dalam rangka pengawasan evaluasi (wasev) dan asistensi kegiatan mengajar yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 303.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos. M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Jumat (20/9/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, saat membantu mengajar di Sekolah Dasar Negeri 007 dan 008 Malinau Barat pada hari Kamis (19/9), personel Satgas Yonif 303, mendapat kunjungan dari perwakilan Staf Ahli Kasad Brigjen TNI Nanang Dwitono, SE, MM, dan Kementerian Pendidikan, Dr. Irmawati, S. Pd,.

 

“Kunjungan itu melihat secara langsung apa yang dilakukan personel Satgas saat mengajar di sekolah-sekolah perbatasan,” ungkap Taufik.

 

Tidak lupa Dansatgas Yonif 303 mengucapkan terima kasih kepada aparatur pemerintahan dan warga serta para guru sekolah atas antusiasme dan dukungannya kepada Satgas, semoga kedepan tetap terjalin silaturahmi.

 

Dalam kunjungannya, tambah Taufik, perwakilan Staf Ahli Kasad, Brigjen TNI Nanang merasa bangga atas apa yang telah diperbuat Satgas Yonif 303 dalam membantu mengajar di perbatasan.

 

“Setelah kami lihat kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan Yonif 303 ternyata sangat bagus dan membantu sekolah terutama dilihat dari antusiasme, semangat, dan kedisiplinan yang ditunjukkan siswa-siswinya dengan adanya TNI yang mengajar,” ucapnya.

 

“Semoga kedepannya dapat kembangkan di Malinau dan semoga tidak hanya di Malinau saja, akan tetapi juga dapat menular kedaerah-daerah yang lainnya,” sambungnya.

 

Selain itu, Irmawati selaku perwakilan Kemendikbud memberikan komentarnya dalam materi yang diajarkan oleh Satgas Yonif 303 bahwa sudah sampai dengan baik kepada para siswa-siswi seperti contoh pelajaran cara menulis dan berhitung, wawasan kebangsaan, dan yang lainnya.

 

“Kami bersyukur bisa selalu bersinergi dengan TNI-AD dan semoga kedepannya tetap selalu terpelihara dan semakin membaik sehingga dapat mencapai tujuan yakni mencerdaskan kehidupan Bangsa,” tuturnya.

 

Tidak ketinggalan Kepala Desa Sempayang, Aprem, S.T turut mengucapkan terima kasih kepada para anggota Satgas yang telah bertugas dengan memberikan waktunya untuk membantu dalam semua kegiatan desa, tidak kalah penting juga membantu mengajar di sekolah. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel