Penulis Disabilitas

Kenapa Ngiler?

Oleh 30 Sep 2019 Tidak ada komentar
hadi keluarga
#TNIAD 

Bismillah, Ngiler atau mengeluarkan air liur ketika sedang tidur memang wajar, biasanya hal ini terjadi pada bayi yang sedang tumbuh gigi. Namun terkadang hal tersebut dialami orang dewasa dan pertanyaannya apakah wajar? Sebelum kita menyimpulkan, alangkah baiknya kita cari atau pelajari penyebab kenapa ketika sedang tidur air liur keluar. Ternyata, ada beberapa alasan dan hal ini jarang disadari oleh semua orang.

Posisi tidur: Sering terjadi ketika posisi tidur miring dan tak sengaja mulut terbuka lalu yang terjadi mulut mengalami keadaan kering sehingga merangsang air liur keluar.

Biasanya hal ini bisa disadari oleh seseorang yang mengalami, ketika Ia bangun tidur atau Ia terbangun karena menyadari bahwa bantal tiba-tiba basah.

Kemudian karena faktor permasalahan pada gigi, atau gusi yang mana hal tersebut juga dapat memicu keluarnya air liur dengan berlebih. Baiknya hindari tidur posisi miring, dan juga kosumsi segelas air putih sebelum tidur insya Allah dapat mengantisipasi terjadinya kering mulut, ketika sedang tidur.

Jika masih belum ada perubahan, silahkan lakukan konsultasi dengan dokter agar diberikan obat untuk menyetabilkan air liur serta mengobati gangguan atau penyebab air liur keluar dengan berlebih.

“Saya tidak sempat ke dokter pak, karena sibuk dan malas ngantri. Adakah tips herbalnya untuk mengatasi air liur yang keluar secara berlebih Ketika tidur.?” Banyak yang bertanya sharing. Dan penulis biasanya memberikan tips ini, Alhamdulillah mereka yang mempraktekkan mendapatkan perubahan.

Tips pertama :

Usahakan posisi tidur dengan se-rilex mungkin, dan posisi bantal standar tidak tinggi, juga tidak rendah. Lalu, biasakan ketika bangun tidur langsung minum air putih hangat, dan hindari makanan pedas untuk sementara waktu. Kemudian, kosumsi makanan dengan porsi cukup serta konsisten setiap pagi sebelum beraktifitas. Tips terakhir: Siapkan daun ceri, daun sirsak, masing-masing 8-lembar, yang sudah di cuci bersih. Selanjutnya temulawak secukupnya. Kemudian, rebus dengan air 3-gelas dan tunggu hingga mendidih, dan air tinggal 1-gelas. Silahkan diangkat lalu saring, kemudian campurkan 1-setengah sendok madu murni, dan silahkan dikosumsi.

Catatan: Lakukan tips terahir setiap 4-Hari sekali, dan sesudah sarapan pagi.

Demikian catatan singkat tentang bagai mana mengatasi ngiler atau mengeluarkan liur ketika sedang tidur.

Semoga bermanfaat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel