Dinas Penerangan

Kontingen TNI AD Juarai Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2019

Oleh 16 Sep 2019 Tidak ada komentar
Kontingen TNI AD Juarai Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2019
#TNIAD 

JAKARTA-tniad.mil.id,- Prestasi yang diraih Kontingen Mabesad dan Kopassus, sebagai juara umum dan juara-2 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Panglima TNI VII tahun 2019, membuktikan bahwa prajurit TNI AD masih menunjukkan prestasi yang terbaik dalam pertandingan cabang olahraga beladiri yang diikuti oleh 33 kontingen dari TNI-Polri.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya, di Mabesad, Jakarta, Senin (16/9/2019).

 

Dikatakan Kadispenad, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI 2019 kali ini digelar oleh Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) bersama Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI).

 

“Kejuaraan nasional yang dibuka pada hari Jumat (13/9/2019) di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap ini merupakan penyelenggaraan ketujuh kalinya,” ujar Candra.

 

Event Kejurnas Karate yang dibuka oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada 13 September 2019 dan ditutup hari ini (Senin, 16/9/2019) oleh Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto.

 

“Capaian yang diraih para atlet karate ini juga menjadi kebanggaan, tidak hanya bagi para prajurit saja, namun juga seluruh keluargaTNI AD. Ini juga melengkapi prestasi yang diraih Tim Olahraga TNI AD sebelumnya, yang berhasil menjadi juara umum Piala Panglima TNI,” tegasnya.

 

“Dengan prestasi di kejurnas ini, maka peluang atlet karate TNI AD dalam ajang bergengsi di tingkat nasional maupun internasional terbuka lebar. Diharapkan mereka nantinya bisa seperti Serda Rifki Ardiansyah Arrosyiid yang meraih emas Asian Games 2018,” harap Candra.

 

Dari keseluruhan 17 pertandingan, lanjut Candra, dua kontingen TNI AD yaitu Mabesad menjadi juara umum setelah merebut 11 emas , 7 perak dan 6 perunggu, kemudian juara diikuti Kopassus dengan 3 emas, 7 perak dan 6 perunggu.

 

“Disusul juara ketiga, yaitu kontingen TNI AU dengan 2 emas dan 1 perunggu,” tambahnya.

 

Untuk diketahui dalam event yang diikuti peserta sebanyak 1.066 peserta, memperebutkan dua kategori yaitu Kategori TNI-Polri : 30 Emas, 30 Perak, dan 60 Perunggu. serta Kategori Umum (Junior, Cadet, Under-21): 39 Emas, 39 Perak dan 78 Perunggu.

 

“Dalam kategori TNI-Polri diikuti 33 kontingen dengan atlet sejumlah 402 orang (334 putra dan 64 putri). Sedangkan atlet umum terbagi dalam 45 kontingen dari perguruan dan Pengprov Forki, sejumlah 664 orang atlet (373 putra dan 291 putri),” pungkasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel