Kostrad

Kreatif, Rumah Oksigen Yonif R 631 Atasi Dampak Kabut Asap di Palangkaraya

Oleh 25 Sep 2019 Tidak ada komentar
Kreatif, Rumah Oksigen Yonif R 631 Atasi Dampak Kabut Asap di Palangkaraya
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan kreatif dilakukan Yonif Raider 613/Antang dengan membuat rumah oksigen untuk mengatasi dampak kabut asap yang dialami warga Palangkaraya. Upaya ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi kesehatan warga yang terdampak akibat Karhutla.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 613/Atg Mayor Inf Bayu Yudha dalam keterangan tertulisnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (24/9/2019).

Diungkapkan Bayu Yudha, dalam rangka mendukung penanggulangan Karhutla Yonif Raider 631/Atg melaksanakan berbagai kegiatan berupa peduli kesehatan maupun penguatan terhadap Satgas Karhutla.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat tercegah dari dampak bahaya kabut asap serta mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan Satgas Karhutla di wilayah Kota Palangkaraya,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 631/Atg diantaranya, membagikan masker bagi pengguna jalan sehingga warga dapat terhindar dari gangguan kesehatan akibat dampak kabut asap yang sampai saat ini masih meresahkan.

“ Kami juga memberi dukungan dengan membuka dapur lapangan sehingga dapat mendukung kebutuhan logistik untuk makan siang personel Satgas Karhutla yang sampai dengan saat ini masih berjibaku melaksanakan upaya pemadaman api, “ imbuhnya.

Lebih lanjut Bayu Yudha menjelaskan, untuk peduli terhadap kesehatan, satuannya juga mendirikan rumah oksigen yang diperuntukkan baik bagi warga maupun para personel Satgas Karhutla dengan harapan agar tetap terjaga kesehatannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah dari Pangdam XII/Tpr untuk melaksanakan penguatan Satgas Karhutla di wilayah Palangkaraya, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 24 sampai dengan 26 September 2019, “ jelasnya.

“Selain kegiatan ini kami juga melaksanakan patroli bersama personel gabungan TNI-Polri serta masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan Karhutla,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel