Penulis Disabilitas

Langkah Mudah

Oleh 19 Sep 2019 Tidak ada komentar
hadi keluarga
#TNIAD 

Bismillah, Kita semua sudah mengetahui bahwa rokok itu dapat mengganggu kesehatan kita, sebab dengan kita menghirup asap dari rokok, organ dalam seperti paru, jantung dapat mengalami permasalahan dan pada akhirnya dapat mempengaruhi fungsi organ lain.

“Bagai mana dengan orang yang tidak merokok, namun berada di dekat orang yang sedang merokok?” banyak yang mempertanyakan hal ini, dengan Penulis Meski jawabannya sudah diberikan oleh pakar kesehatan, nyatanya masih saja ada yang bertanya. Meski penulis sadar masih dangkal prihal pengetahuan soal permasalahan dampak yang akan diterima oleh seseorang yang perokok aktif, atau seseorang yang menghirup asap rokok tanpa sengaja, tapi penulis jawab dengan maksimal pengetahuan. Jawabnya sangat berbahaya orang yang perokok pasif. Silahkan masing-masing dapat bertanya pada dokter ya.

Meski begitu, penulis akan sedikit berbagi tips yang insya Allah mudah dilakukan, ketika mereka yang tak merokok, tapi sering berdekatan dengan perokok aktif. Langkah pertama, tarik nafas lalu tahan, dengan hitungan ke sepuluh lepas berlahan. Berikutnya minum air rebusan jahe dengan terlebih dahulu dicampurkan dengan madu murni satu sendok.

Catatan penting: tips diatas dilakukan ketika awal rokok dinyalakan, kedua dilakukan setelah tidak berada dengan seseorang yang sedang merokok. Selalu menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga, pola makan, istirahat, dan sering memelakukan tips tahan nafas 10detik pertama ketika ada asap rokok didekat kita. Sebab bahaya asap rokok untuk yang pasif adalah di 10 detik awal. Meski begitu harus menjaga untuk tidak sering menghirup asap rokok.

Semoga bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel