Skip to main content
Kostrad

Lusianus Kasipmabin: Kami Senang, Kehadiran Mereka Membantu Warga

Dibaca: 7 Oleh 16 Sep 2019Tidak ada komentar
Lusianus Kasipmabin: Kami Senang, Kehadiran Mereka Membantu Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Distrik Okbibab, Lusianus Kasipmabin mengungkapkan rasa senang dan bangganya, kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad bersilaturahmi untuk membantu dan melindungi warga.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (16/9/2019).

 

Dijelaskan Dansatgas, selain bersilaturahmi, anjangsana yang dilaksanakan anggota Pos pada Sabtu lalu bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi warga yang berada di sekitar Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab.

 

“Kegiatan ini juga untuk pererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat guna mendukung kelancaran tugas dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di perbatasan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan terjadinya hubungan yang semakin dekat dan saling membutuhkan, sehingga mampu menunjukkan bahwa TNI itu dekat dengan rakyat dan kehadiranya untuk membantu dan melindungi masyarakat.

 

“Anjangsana di wilayah sebagai sarana untuk selalu dekat dengan masyarakat di desa binaan sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin erat dan berkesinambungan dalam bingkap persaudaraan, “jelasnya.

Baca juga:  Berkat Satgas Yonif 126, Malam Warga di Perbatasan RI-PNG Kembali Terang

 

Di tempat terpisah, Danpos Abmisibil, Letda Inf Wisnu Adityara menuturkan bahwa tujuan anjangsana ini selain melaksanakan tugas pokok di perbatasan, juga turut membantu menyejahterakan warga dan membantu kesulitan warga di wilayah perbatasan.

 

“Kami (Satgas) mengharapkan terjalinnya suatu hubungan yang kental bersama warga, termasuk anak-anak, sehingga mereka bangga memiliki TNI yang peduli kepada masyarakat perbatasan, “imbuhnya.

 

Selain memperkenalkan diri kepada masyarakat Kampung Abmisibil tambahnya, Satgas mendatangi warga agar tahu kesulitan yang dihadapi, sekaligus memperoleh masukan dalam menjaga ketertiban wilayah.

 

Sementara itu, Kepala Distrik Okbibab, Lusianus Kasipmabin, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah berbaur dengan masyarakat.

 

“Kami sangat senang dengan keberadaan bapak Satgas di kampung kami. Kehadiran mereka betul-betul membantu kesulitan warga,” tuturnya.

 

Dirinya mengharapkan, hubungan seperti ini terjalin terus agar persaudaraan yang selama ini sudah terbangun dengan baik, makim membuat warga terlindungi dan diperhatikan.

 

“Kami warga Abmisibil berjanji akan selalu mendukung program-program yang dilaksanakan oleh Satgas di sini,” pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Dokter Satgas Yonif 742 Beri Penyuluhan Tentang Covid-19 dan Komorbid

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel