Penulis Disabilitas

Memaknai Kematian Dari Figur Pemimpin dan Kematian adalah Sesuatu yang Pasti

Oleh 12 Sep 2019 Tidak ada komentar
hadi keluarga
#TNIAD 

Bismillah, Ada sehat, ada pula sakit. Ada bahagia, ada duka. Ada Kehidupan, ada pula kematian. Sebab itu sudah menjadi ketentuannya. Kali ini giliranmu yang telah pergi meninggalkan kami untuk menghadap Sang Ilahi. Aku tahu ini adalah ketentuannya, namun yang membuat mengharu biru dan meneteskan air mata adalah sebuah pertanyaan yang telah singgah di benak. Sudahkah cukup bekal diri ini untuk menyusul kemudian? Sebuah karya atau wujud peninggalan dan perjuangan apa yang sudah ditorehkan untuk negeri ini.

Aku masih ingat banyaknya tugas yang menjadi tanggung jawab kami yang telah dirimu tinggalkan. Dan sebagai penghormatan terakhir sekaligus sebuah perenungan aku hanya dapat mengucapkan selamat jalan bapak Habibie, Semoga, tenang di sisinya Sang Ilahi. Teruntuk kita semua, Mari berjuang dengan kapasitas masing-masing, dengan saling mendukung, melengkapi, serta mempersatukan misi yaitu kesejahteraan kita bersama dan generasi berikutnya.

Kematian adalah bagian dari musibah yang menimpa manusia, hal ini sejalan dengan firman Allah. “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un” (QS Al Baqarah : 155-156)

Cipayung 12/09/2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel