Penulis Disabilitas

Miskin Harta Ujian, Miskin Mental Permainan Pikiran

Oleh 23 Sep 2019 Tidak ada komentar
hadi keluarga
#TNIAD 

Bismillah, Kita Boleh MISKIN HARTA, tapi jangan sampai miskin mental. Karena miskin harta itu takdir, namun miskin mental itu penyakit. Miskin itu kondisi hidup, mental miskin itu kondisi pikiran. (pahami)

Ketika kita oleh Sang Pencipta dikasih kaya, bersyukurlah pula, dikasih miskin, kita wajib bersabar. Sebab kaya bukan ukuran mulia, begitupun miskin bukan berarti hina. Kita juga harus ingat, kala jadi kaya harus bermanfaat untuk sesama, sebaliknya jadi miskin harus bermartabat.

Kaya itu mentalitas, tidak punya uang hanya kondisi sementara. Ujian manusia berbeda-beda begitu juga rezeki porsi dan bentuknya pasti tak sama. Miskin itu kesempitan,  ujian manusia kaya itu kelapangan. Mereka yang kaya bisa sempit kalau ia pelit. Pun mereka yang miskin bisa lapang kalau ia dermawan. Yang terpenting semiskin-miskinnya anda, jangan minta-minta. Sekaya-kayanya anda, jangan pernah sombong. Bukan soal kekayaaan serta bukan pula soal ketenaran, tapi soal keimanan dan ketaqwaan kepada-nya sang pencipta. Jangan jadi manusia kaya bermental miskin, apa lagi manusia miskin bermental miskin. miskin kuadrat jadinya. sadari dan renungkan kaya dan miskin itu di harta, lapang serta sempit itu di hati dan pikiran.

Intinya, Hidup itu sederhana, bahagia itu sederhana. Yang rumit itu gengsi kita.

Berbahagialah dengan cara anda sendiri, bukan orang lain yang menentukan kebahagiaan kita terlebih kita iri dengan kehidupan mereka… Semoga Bermanfaat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel