Kostrad

Pacu Semangat Pemuda Malinau, Satgas Yonif 303 Gelar Pamtas Cup 2019

Oleh 29 Sep 2019 Tidak ada komentar
Pacu Semangat Pemuda Malinau, Satgas Yonif 303 Gelar Pamtas Cup 2019
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pacu semangat para pemuda-pemuda untuk berolahraga, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar turnamen Bola Voli “Pamtas Cup 2019” se-Kabupaten Malinau, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 

Demikian disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kapten Inf Ardian Kristiawan, S.E., dalam rilis tertulisnya di Malinau, Kalimantan Utara (Kaltim), Minggu (29/9/2019).

 

Turnamen yang dibuka langsung oleh Wadansatgas pada Sabtu 28 September 2019 tersebut, diikuti oleh 8 tim terbaik yang ada di Malinau.

 

Dalam sambutannya, Wadansatgas menyampaikan bahwa turnamen ini digelar selain dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI juga untuk membangkitkan semangat berolahraga bagi para pemuda-pemuda yang ada di Malinau.

 

“Kita ingin membangikan semangat berolahraga kepada mereka, seperti para tentara yang tak pernah lelah untuk menjaga NKRI,” katanya.

 

Kegiatan seperti ini, lanjut Wadansatgas, juga sebagai wahana untuk mempererat silaturahmi antara personel Satgas dengan warga, sekaligus wadah bagi pemuda-pemuda di Kabupaten Malinau guna mencari bibit-bibit atlet bola voli terbaik.

 

“Saya berharap kedepannya dapat menghasilkan para pemain-pemain terbaik Malinau, sehingga dapat berkompetensi diajang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengingatkan pentingnya olahraga untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh guna menunjang masa tua agar tetap sehat karena sudah terbiasa rajin berolahraga.

 

Selanjutnya Wadansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas dalam hal ini TNI sebagai wujud nyata prajurit dalam menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Ajang turnamen Bola Voli “Satgas Cup 2019” ini pun mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari seluruh peserta dan warga masyarakat. Seperti ungkapan Fendi (20) salah satu Pemain dari timm yang bertanding, dimana dirinya mengatakan terimakasihnya untuk Satgas Pamtas R 303/SSM yang telah mengadakan Kegiatan ini.

 

“Kegiatan ini sungguh bagus dan sangat bermanfaat bagi kami untuk mewadahi hobi dan semangat kami,” ucapnya.

 

“Sekaligus juga menjadikan ajang latihan dalam berkompetensi, sehingga kedepan dapat lebih banyak pengalaman untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel