Skip to main content
Kostrad

Peduli Masa Depan Generasi Muda, Satgas Yonif MR 411 Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis di Pedalaman Papua

Dibaca: 12 Oleh 10 Sep 2019Tidak ada komentar
Peduli Masa Depan Generasi Muda, Satgas Yonif MR 411 Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis di Pedalaman Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan generasi muda, Satgas Yonif MR 411/PDW menggelar Posyandu dan pengobatan gratis di pedalaman Papua.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (10/09/2019).

 

Diterangkan Rizky, Posyandu yang digelar bagi warga RT 03 Yakyu Kampung Rawabiru ini, merupakan salah satu bentuk layanan kesehatan yang diberikan kepada ibu dan anak. Kegiatan diantaranya penimbangan, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

 

“Kegiatan ini penting dilakukan untuk balita dan anak-anak, agar asupan gizi dan nutrisinya mereka terjamin, apalagi di daerah pedalaman seperti di Papua,’’ ujarnya.

 

”Selain memperkuat kekebalan tubuh dari virus maupun kuman, dengan gizi dan nutrisi yang berkualitas, tentunya dapat menjaga kondisi sehat dan ceria. Sementara bagi ibu hamil, bermanfaat untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan dan kesehatan fisik,’’ terangnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadansatgas Mayor Inf Ilham Datu Ramang merupakan hasil kerja sama Pos Kout Satgas dengan Puskesmas Sota dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Rawa Biru.

Baca juga:  Kegiatan Rutin Posyandu Mimosa Korem 172/PWY

 

Menurut Ilham, kegiatan ini dilakukan atas keprihatinannya kepada masyarakat terutama para ibu dimana susah untuk mendapatkan layanan kesehatan.

 

“’Karena Puskesmas cukup jauh dari kampung maka harus di tempuh menggunkan Ketinting (perahu tradisional) yang menghabiskan waktu dua jam perjalanan melewati rawa-rawa, tentunya sangat menyulitkan warga,’’ terangnya.

 

“Kegiatan ini mendapat antusias dari warga, tercatat sebanyak 37 orang terdiri dari 10 balita, 7 ibu hamil ikut serta dalam layanan posyandu, sementara pada pengobatan gratis, tercatat sebanyak 20 warga ikut serta,’’ jelasnya.

 

Diterangkan abitulen Akmil 2006 tersebut, kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, selain menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI, juga memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat.

 

Terpisah, Kepala Puskesmas Sota Meria S Gebze mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas atas kerja sama yang telah diberikan untuk mensukseskan layanan Posyandu bulanan bagi warga RT 03, Yakyu Kampung Rawabiru .

Baca juga:  Ikut Cerdaskan Anak Bangsa, Prajurit Kostrad di Perbatasan Menjadi Guru Pengajar

 

“Dengan kehadiran Tim Kesehatan Satgas, besar harapan kami dapat menjadikan masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel