Kostrad

Peduli Warga Distrik Yafi, Satgas Pamtas Yonif 509 Bantu Angkut Bahan Makanan

Oleh 19 Sep 2019 Tidak ada komentar
Peduli Warga Distrik Yafi, Satgas Pamtas Yonif 509 Bantu Angkut Bahan Makanan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sulitnya transportasi di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad bantu membawa bahan makanan untuk warga dari Distrik Web ke Distrik Yafi.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamts Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (19/9/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, bantuan ini didasari atas kepedulian dan kesulitan yang dialami warga Kampung Umuaf jika membawa bahan makanan yang dikirim kepada keluarganya di Distik Yafi.

 

“Kehadiran Satgas untuk membantu kesulitan warga. Salah satunya juga dalam membawa bahan makanan untuk warga,”ujarnya.

Masih minimnya transportasi di wilayah perbatasan kata Dansatgas, menjadi hambatan bagi warga untuk melakukan aktivitas, seperti membawa makanan untuk keluarganya.

 

“Tak jarang warga harus memikul barang bawaannya untuk dibawa ke sanak saudaranya, karena minimnya transportasi,” jelasnya.

 

“Satgas yang mempunyai kendaraan angkut personel, kami manfaatkan untuk membantu membawa bahan makanan bagi warga di perbatasan ini,” urai Wira Muharromah.

 

Di tempat terpisah, Danpos Ubrub, Lettu Inf Katrub mengatakan, membantu kesulitan masyarakat adalah salah satu tugas Satgas.

 

“Kami senang bisa membantu kesulitan yang dialami warga, apalagi dipergunakan untuk hajat orang banyak,” sambungnya.

 

Membantu sesama jelas Katrub, merupakan kewajiban setiap manusia. Kehadiran kami untuk membantu kesulitan warga, dan ini sudah merupakan kewajiban.

 

“Tak perlu ada keraguan untuk meminta pertolongan, setiap saat dan dimana pun, Satgas terus akan membantu kesulitan yang dihadapi warga,” urainya.

 

Sementara itu, Abraham (45), warga Kampung Nafi, mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kepeduliannya dalam membantu mengangkut bahan makanan bagi keluarganya.

 

“Bapak-bapak Satgas sungguh baik, peduli kepada kesulitan kami. Tanpa diminta pun mereka menawarkan diri untuk membantu,” tuturnya.

 

Dirinya pun berharap, sikap tolong-menolong yang diperlihatkan Satgas ini dapat menjadi contoh bagi warganya untuk menolong sesama.

 

“Semoga kebaikan Satgas senantiasa mendapat berkat. Selalu lah bersama kami Pak, karena kehadiran Satgas begitu kami butuhkan, “pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel