Kostrad

Pengajian Bersama, Wahana Satgas Yonif R 300 Bangun Komunikasi Dengan warga

Oleh 24 Sep 2019 Tidak ada komentar
Pengajian Bersama, Wahana Satgas Yonif R 300 Bangun Komunikasi Dengan warga
#TNIAD 

 

JAKARTA. tniad.mil.id – Menjalin komunikasi dan menjaga kerukunan warga, Satgas Yonif Raider 300/Bjw bersama warga Kampung Yamta, Keerom. Distrik Arso, Papua mengikuti majelis taklim Jami’iyyatul Kubro.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (23/9/2019)

Dijelaskan Ary Sutrisni, personel Pos Workwana yang dipimpin Letda Inf Radianto bersama beberpa anggotanya berbaur bersama warga setempat mengikuti majelis taklim tersebut sebagai bentuk menjaga hubungan harmonis dan ikatan kekeluargaan antara Satgas dengan warga.

“ Kegiatan ini (pengajian) seperti ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat di sekitar kampung, salah satunya adalah untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan tanpa harus memandang suku dan dari mana berasal, “ tuturnya.

“Selain itu kehadiran personel Satgas kami di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud saling menjaga toleransi umat beragama dan menjaga kerukunan antar warga dan sarana untuk saling berkomunikasi memecahkan berbagai permasalahan di masyarakat,” imbuhnya.

Terpisah, Danpos Workwana Letda Inf Inf Radianto mengungkapkan, pengajian tersebut diikuti jemaah yang bukan hanya dari Distrik Arso melainkan juga dari Distrik Arso Timur dan Mannem, “ ujarnya.

“Ini menunjukan bahwa kebersamaan antar warga terjalin cukup baik melalui kegiataan keagamaan, kami berharap dalam kegiatan-kegiatan lainnya, warga dan TNI dapat juga melaksanakan kegiatan lainnya secara bersama, “ pungkasnya.

Ust Hartadi S. Ag disela-sela tauziahnya menyampaikan, dirinya sangat senang sekali anggota TNI bisa bergabung dalam pengajian ini sehingga dapat lebih nyaman dan merasa aman dalam pengajian ini,

“Kamipun akan ikut berpartisipasi dan senantiasa menjaga keamanan sesuai dengan kemampuan kami, kami berharap bapak-bapak TNI juga berkenan hadir nila di kampung kami ada kegiatan lainnya, “ pintanya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel