Kostrad

Ribuan Warga Serbu Bakti Sosial Kodam XII/Tanjungpura di Entikong

Oleh 30 Sep 2019 Tidak ada komentar
Ribuan Warga Serbu Bakti Sosial Kodam XII/Tanjungpura di Entikong
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ribuan warga perbatasan RI-Malaysia mengikuti kegiatan bakti sosial yang digelar Kodam XII/Tanjungpura, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2019.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (30/9/2019).

 

Diungkapkan Kapendam, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Minggu (29/9/2019), dipusatkan di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia, tepatnya di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

 

“Kegiatan ini dibuka langsung Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dengan tema, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, pembukaan Baksos ini ditandai dengan penyerahan bantuan berupa paket sembako oleh Pangdam kepada perwakilan masyarakat.

 

“Dalam pelaksanaan bakti sosial, Pangdam pun turun langsung meninjau para prajurit TNI yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan yang digelar Kodam ini manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat perbatasan,” urainya.

 

Pangdam dalam sambutannya kata Aulia, mengungkapkan, pada hakekatnya pelaksanaan Baksos ini merupakan bentuk perwujudan syukur kepada Allah SWT atas terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan rakyat serta merupakan salah satu wujud kepedulian dan peran bersama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

 

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik,” terang alumni Akmil 1997 ini mengutip pernyataan Pangdam.

 

Pimpinan Kodam Tanjungpura berpesan, supaya kegiatan seperti ini terus ditumbuhkembangkan untuk memelihara kebersamaan antara TNI dengan rakyat dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

“Selain itu juga terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh dalam menangkal berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang dari luar,” ucapnya.

 

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” harap Aulia.

 

Kegiatan Baksos ini terselenggara berkat kerja sama dengan _stakeholder_ untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di perbatasan, yang antara lain pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pelayanan KB dan pembagian sembako serta hiburan rakyat.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Kasdam XII/Tpr, Danlanud Supadio, Danrem 121/Abw, Kepala BKKBN Kalbar, Kadisdikbud Provinsi Kalbar, Irdam XII/Tpr, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Kadisbek Lantamal XII/Pontianak, unsur Forkopimda Sanggau, Muspika Kecamatan Entikong serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel