Kostrad

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kj Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak di Perbatasan

Oleh 27 Sep 2019 Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kj Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak di Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Pos Nunura membuatkan taman bermain bagi anak-anak Desa Tohe sebagai sarana mengembangkan kreativitasnya.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam keterangan tertulisnya di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Diungkapkan Dansatgas, anak-anak tersebut dapat bermain di taman sederhana yang sengaja dibuat disekitar Pos.

 

“Melihat anak-anak di sekitar Pos membutuhkan sarana bermain untuk mengembangkan imajinasi dan menyalurkan hobinya, personel kami membuatkan taman bermain sederhana di sekitar pos, “tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, di wilayah perbatasan, sarana bermain bagi anak-anak sangat terbatas, usai jam sekolah, mereka membantu orang tuanya bekerja di lading maupun di kebun. Untuk tumbuh kembang anak, anak-anak juga membutuhkan sarana bermain yang memadai agar mereka dapat saling berinteraksi dengan sesama teman.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, di daerah perbatasan anak-anak sangat minim fasilitas untuk bermain, karena kondisi masyarakat di perbatasan yang serba kekurangan. Selain tugas pokok Satgas Pamtas menjaga tapal batas negara, kami juga wajib membantu dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak disini,” imbuhnya.

 

Seperti yang dirasakan Geraldo (10) dan Albert (11), keduanya sangat senang bermain di taman bermain buatan Pos Nunura.

 

“Mereka anak-anak di sekitar Pos Nunura, Desa Tohe, Kecamatan Raihatini berbaur bersama personel Pos Nunura dengan tawa dan canda,” terangnya lebih lanjut.

 

“Personel kami dengan senang hati bermain bersama anak-anak pada waktu senggang, hal ini dapat menghapus rasa jenuh dan letih karena kegiatan Satgas Pamtas yang cukup padat,” ujarnya.

 

“Walaupun dalam keadaan bermain, tetapi personel Pos Nunura tetap memperhatikan faktor keamanan, untuk menghidari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan,” tambah Ikhsanudin.

 

Senada dengan Dansatgas, Prada Cahyo anggota Pos Nunura menyampaikan bahwa apa yang dilakukan merupakan kewajiban sebagai abdi negara kepada masyarakat perbatasan.

 

“Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kami karena mereka merupakan bagian dari kita semua, TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat” tandasnya.

 

Keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak tersebut. Geraldo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personel Pos Nunura yang telah membuatkan taman bermain untuk mereka.

 

“Kami sangat suka kepada bapak-bapak TNI, yang dengan senang hati berbagi kebahagiaan bersama kami dengan tawa dan canda. Sekarang kami memiliki tempat bermain yang bagus dengan ditemani bapak-bapak TNI, ” ujar Geraldo (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel