Artikel

Sumur Bor Satgas 521 Mengairi Rumah Warga Perbatasan

Oleh 16 Sep 2019 Tidak ada komentar
Sumur Bor Satgas 521 Mengairi Rumah Warga Perbatasan
#TNIAD 

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY dibawah kepemimpinan Dansatgas Letkol Inf Andi A. Wibowo, S. Sos., M.I.Pol., selalu melakukan yang terbaik bagi masyarakat disektor penugasannya, salah satunya adalah Pos Toray yang berada di kampung Toray yang telah selesai membuatkan Sumur Bor sebagai sumber air bersih bagi warga kampung karena selama ini warga hanya mengandalkan air dari sungai, setelah dibuatkan oleh anggota pos Satgas maka air dapat langsung mengalir di rumah masing-masing.

Sumur Bor Satgas 521 Mengairi Rumah Warga Perbatasan

Danpos Toray Letda Inf Eko Setyo Budi melaporkan bahwa masih banyak kekurangan-kekurangan dikampung tersebut seperti masih kurangnya air bersih. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa air bersih adalah sumber kehidupan bagi manusia. Oleh sebab itu berdasarkan laporan tersebut, Dansatgas berinisiatif untuk mendukung dan memerintahkan Danpos Toray agar membuat sumur bor atau pompa air yang berfungsi untuk mengaliri air bersih ke setiap rumah di kampung Toray.

Dansatgas menuturkan bahwa, pembuatan Sumur Bor/pompa ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga kampung Toray tersebut agar warga tidak susah-susah lagi mencari air bersih.

Pembuatan Sumur Bor ini dilakukan dalam rangka mendukung program Satgas selain sebagai Pasukan Pengamanan Perbatasan juga melakukan hal-hal yang bersifat sosial seperti yang dilakukan pos Toray ini dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan warga khususnya yang tinggal di daerah perbatasan RI-PNG. Harapan saya dengan dibuatnya sumur pompa air ini kedepan tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih,” kata Danpos.

Sumur Bor Satgas 521 Mengairi Rumah Warga Perbatasan

Pada kesempatan yang sama, Danpos juga mengajak masyarakat kampung Toray untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan bersama. Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada warga yang dengan tulus dan ikhlas bekerjasama dengan Satgas dalam menjaga keamanan di wilayah penugasannya.

Salah satu warga Okto Kubergai (42) sangat berharap dengan telah dibuatnya sumur bor ini dapat menjadi solusi yang terbaik bagi warga Toray agar tidak lagi kesusahan mendapatkan air bersih, sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan jauh dari kuman penyakit.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel