Skip to main content
Kostrad

Tekan Angka Kecelakaan, Inovasi Jalan Setapak Satgas Yonif 734 di Apresiasi Warga

Dibaca: 13 Oleh 06 Sep 2019Tidak ada komentar
Tekan Angka Kecelakaan, Inovasi Jalan Setapak Satgas Yonif 734 di Apresiasi Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id- Inovasi pembuatan jalan setapak sepanjang jalan utama bagi pejalan kaki oleh Satgas Yonif 734/SNS berhasil menekan kecelakaan di Desa Teluk Buli, akibat jalannya yang sempit.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS, Letkol Inf Edwin Charles, dalam rilis tertulisnya di Maluku, Jumat (6/9/2019)

 

Dansatagas menjelaskan, luas jalan yang kecil dan sempit serta di pakai dua arus kendaraan serta sebagai akses utama oleh pejalan kaki, menyebabkan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas antara pengguna kendaraan dengan pejalan kaki.

 

“Kami sering melihat bahwa jalan dua arus ini seringkali menyerempet pejalan kaki yang berjalan di tepi jalan, apalagi korbannya adalah wanita dan anak-anak sekolah dasar,” ungkap Charles.

 

Selanjutnya personel Satgas Pos 7 Buli yang dipimpin Danpos Buli (Sertu M. Nur Baba) beserta empat orang anggota lainnya berinovasi untuk membuat jalan setapak agar pejalan kaki nyaman dalam memakai jalan umum.

 

Sebelumnya, mereka telah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Bhabinkamtibnas untuk merealisasikan jalan setapak agar pejalan kaki merasa aman dan nyaman dalam menggunakan jalan umum.

Baca juga:  KEPALA STAF DIVIF 2 KOSTRAD TERIMA TIM WASRIK IRJENAD

 

Harapannya, dengan adanya jalan setapak yang baru saja dibangun dapat membantu dan memberikan solusi agar kedepan masalah kecelakaan bisa dihindari dan korban pejalan kaki dapat ditekan, karena pejalan kaki tidak usah khawatir dalam memakai jalan umum lagi.

 

Kepala Desa Teluk Buli, H. Ishak Adam, mengatakan bahwa pembuatan jalan setapak ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 734 untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas antara pengguna kendaraan dan pejalan kaki.

 

“Masyarakat merasa senang dengan dibuatnya jalan setapak, sehingga membuat para pejalan kaki pengguna jalan umum merasa aman dan nyaman berjalan sampai ke titik tujuan. Kami selaku perwakilan dari warga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Satgas Yonif 734 karena sudah memberikan sumbang asihnya untuk warga Teluk Buli,” ucap H. Ishak. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel