Kostrad

Uskup Jayapura,: Jangan Terpengaruh Isu-Isu, Mari Kerja Sama dan Dukung Satgas Yonif 509

Oleh 20 Sep 2019 Tidak ada komentar
Uskup Jayapura,: Jangan Terpengaruh Isu-Isu, Mari Kerja Sama dan Dukung Satgas Yonif 509
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Uskup Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM mengajak segenap lapisan masyarakat jangan terpengaruh isu-isu yang merusak persatuan. Mari bekerjasama dan dukung Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad menjaga keamanan Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (20/9/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, dalam setiap kesempatan, prajurit Satgas Yonif Raider 509/Kostrad siap membantu pemerintah dan masyarakat dalam memajukan pembangunan di Keerom.

 

“Kehadiran Satgas untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi warga,” ujarnya.

 

Bahkan lanjutnya, ketika bersilaturahmi kepada warga, Satgas juga selalu meminta masukan dari tokoh adat, jika ada kegiatan yang membutuhkan bantuan, Satgas dengan senang hati ikut berpartisipasi.

 

“Mari kita bekerjasama membangun wilayah ini menjadi lebih maju dan sejahtera,” urainya.

 

Di tempat terpisah, Wabup Keerom, Pieter Gusbager, di sela-sela acara Misa Krisma dan pelantikan pengurus baru Dewan Paroki Gereja Santo Benediktus, Ubrub, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas 509, khususnya Pos Ubrub dalam kegiatan kunjungan tersebut.

 

“Sejak kedatangan saya di Ubrub, personel Satgas selalu berperan mulai dari penyambutan, perayaan misa dan pelantikan pengurus Gereja. Ini menunjukkan betapa tinggi kepedulian mereka kepada warga di sini,” jelasnya.

 

Wapub juga menyampaikan banyak hal terkait pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Distrik Web yang meliputi pembangunan di bidang kesehatan, kesenian dan budaya daerah.

 

“Mari kita selalu bekerjasama memaksimalkan peranan dan kinerja aparat pemerintah di tingkat distrik, sehingga pembangunan dapat menyentuh segenap lapisan masyarakat,” tandasnya.

 

Sementara itu dihadapan umat Uskup Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM., meminta kepada para Ketua Adat, Tokoh Masyarakat dan pemuda untuk selalu menjaga hubungan baik dengan aparat pemerintah maupun aparat keamanan yang ada di wilayah.

 

“Jangan terpengaruh oleh isu-isu atau pun berita yang menjurus pada perusakan dan pertikaian. Lakukan aktivitas seperti biasa, jangan ada perasaan kecurigaan antara masyarakat dengan aparat,” tuturnya.

 

“Masyarakat harus saling bekerja sama dalam pembangunan. Mari kita dukung tugas bapak Satgas dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel