Artikel

Warga Yanggandur Hibahkan Tanah Kepada  Satgas Yonmek  521/DY

Oleh 23 Sep 2019 Tidak ada komentar
Warga Yanggandur Hibahkan Tanah Kepada  Satgas Yonmek  521/DY
#TNIAD 

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY dibawah kepemimpinan Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., selain memiliki tugas menjaga perbatasan juga memiliki tugas tambahan yaitu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya. Komandan Pos Yanggandur Letda Inf Gatot Mustafa, S.Tr.Han., telah menerima Hibah Tanah di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY, Merauke.

Dansatgas Yonif Mekanis 521/DY mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya karena kepedulian masyarakat dalam mendukung tugas Satgas dengan memberikan Hibah/ penyerahan tanah kepada TNI AD.

“Hal ini tidak hanya menggambarkan kepedulian dan kecintaan rakyat kepada TNI AD saja, namun juga terkait dengan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara dari masyarakat yang semakin tinggi. Demikian juga, menunjukan bahwa hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat telah mendarah daging,” ujarnya.

Dansatgas pun mengatakan, untuk kepentingan pengamanan perbatasan Satgas memang memerlukan lahan tanah yang cukup luas, sehingga menurutnya untuk mendukung hal tersebut masih tergantung kepada pemerintah ataupun masyarakat setempat,” jelasnya.

Menurut Dansatgas, Merauke merupakan wilayah yang sangat strategis, karena posisinya berbatasan langsung dengan Papua New Guinea, juga memiliki banyak potensi sumber daya baik alam maupun lainnya yang sangat berpengaruh untuk kepentingan nasional maupun masyarakat sekitar.

Dikarenakan kegiatan binter yang dilaksanakan secara maksimal serta didukung dengan sikap dan perilaku lemah lembut kepada masyarakat yang terus dilakukan oleh prajurit Satgas Yonif Mekanis 521/DY, maka masyarakat di wilayah pos Yanggandur memberikan balasan yang tulus dan ikhlas berupa sebidang tanah dengan luas 34 x 32m kepada satgas Yonmek 521/DY, sehingga kelak tanah tersebut bisa digunakan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menurut Dansatgas, niat baik dan keputusan Germanus Mbanggu yang ditindaklanjuti oleh aparat pemerintah daerah dan instansi terkait, akan menjadi jaminan bagi TNI AD maupun pemerintah sendiri dalam upaya pengaman perbatasan.

“Ini selaras dengan jati diri TNI yang menempatkan kepentingan rakyat dan bangsa di atas kepentingan pribadi, kelompok, bahkan TNI AD sendiri. Kita senantiasa berkomitmen untuk melakukan yang terbaik, tulus dan ikhlas demi rakyat,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel