Kostrad

Alami Kecelakaan Tunggal Bersama Sang Ibu di Trans Papua, Satgas Yonif MR 411 Obati Balita Alinda

Oleh 02 Okt 2019 Tidak ada komentar
Alami Kecelakaan Tunggal Bersama Sang Ibu di Trans Papua, Satgas Yonif MR 411 Obati Balita Alinda
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Tim kesehatan Pos Kaliwanggo Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad memberikan pertolongan pertama kepada Yohan Febrianita (27) dan putrinya Alinda (3) pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Papua, Distrik Sota, Merauke, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Mayor Inf Rizky Aditya dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (1/10/2019).

 

Dikatakan Rizky, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada hari Senin (30/9/2019), ibu dan anak tersebut berconcengan sepeda motor saat melintas di Jalan Trans Papua.

 

“Akibat kecelakaan tersebut, keduanya mengalami luka-luka cukup parah saat dibawa ke Pos Kaliwango oleh anggota Koramil Muting, Serka Yosmasela. Tim medis kami yang berada di pos segera memberikan pertolongan pertama kepada ibu Yohan dan putrinya untuk memastikan kondisinya, “ jelas Rizky.

 

“kami menghimbau pengguna jalan untuk berhati-hati, kondisi jalan yang berkelok disertai menanjak dan menurun serta banyaknya lubang memungkinkan kecelakaan dapat terjadi. Pastikan kondisi kendaraan dan kondisi fisik dalam keadaan baik,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto menyampaikan, tim kesehatan Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh (Bakes) Serka Abdul Wahab dan (Takes) Pratu Willy serta Pratu Popi Alex memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan tunggal yang dialami pengendara sepeda motor saat perjalanan dari Merauke menuju Kabupaten Boven Digoel di jalan Trans Papua.

 

“Kondisi korban yang cukup parah (Ibu) mengalami fraktur lengan kiri dan bengkak pada kaki kanan dan putrinya mengalami luka robek di kepala dan perdarahan hebat sekitar 150 cc, selanjutnya kami segera menghubungi Ambulans Puskesmas Sota guna mendapat penangan lebih lanjut, “ terangnya.

 

Menurut salah satu pengendara yang saat kejadian melintas yakni anggota Koramil Muting Serka Yosmasela mengatakan, melihat kondisi korban yang cukup parah saya langsung membawanya ke Pos Kaliwanggo supaya segera mendapat petolongan pertama.

 

“Kemungkinan korban lelah dan mengantuk sehingga hilang konsentrasi lalu terjatuh,” ucapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel