Kostrad

Atasi Kemarau di Tapal Batas, Satgas Yonif 132 Bangun Saluran Air

Oleh 21 Okt 2019 Tidak ada komentar
Atasi Kemarau di Tapal Batas, Satgas Yonif 132 Bangun Saluran Air
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Atasi kemarau di tapal batas untuk pengairan pertanian, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membangun saluran irigasi bagi warga Desa Netanmanu.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Minggu (20/10/2019).

 

Dikatakannya, wujud kepedulian anggota Pos Oepoli Tengah yang dipimpin Komandan Kompi Tempur (Dankipur) II Lettu Inf Rasman R. Sagala, bersama enam orang anggota Pos Oepoli Tengah berangkat menuju Desa Netamnanu untuk membantu warga dalam membuat irigasi air.

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami yang berada di Pos Oepoli Tengah kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya,” ujar Dansatgas.

 

Lebih lanjut dikatakannya, sarana irigasi ini sangat penting bagi warga desa Netemnanu Utara, terutama bagi warga yang bekerja sebagai petani, pembuatan irigasi tersebut supaya meningkatkan swasembada pangan bagi warga desa Netemnanu Utara, nantinya irigasi ini juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka,” imbuhnya

 

“Saya berharap kepada warga, agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar dijaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Netemnanu Utara,” imbuhnya.

 

Terpisah, Ketua Kelompok Tani Subur Makmur, Agustinus Buis mengucapkan rasa terima kasih atas peran dan motivasi para anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi petani khususnya di Desa Netamnanu ini.

 

“Saluran irigasi ini sangat bermanfaat bagi warga di sini yang sebagiab besar bermata pencaharian sebagai petani dan akan kami rawat dan jaga agar dapat menghidupi kami dan keluarga,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel