Berita Satuan

Bangkitkan Kesadaran Keamanan Lingkungan, Satgas Yonif MR 411 Dirikan Pos Kamling di Sota

Oleh 28 Okt 2019 Tidak ada komentar
Bangkitkan Kesadaran Keamanan Lingkungan, Satgas Yonif MR 411 Dirikan Pos Kamling di Sota
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Membangkitkan kesadaran warga untuk ikut menjaga keamanan lingkungan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad mendirikan Pos Kamling di Sota.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos.,M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (28/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan Pos Kamling yang dilaksanakan pada Minggu (27/10/2019) oleh Pos Kout dipimpin Letda Ctp Firman Hadi P, dibantu beberapa personel bergotong-royong bersama warga setempat.

 

“Ini merupakan salah satu wujud kedekatan antara Satgas dengan warga di sekitar wilayah pos,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan,

pembangunan Pos Kamling di Kampung Sota ini adalah yang ketiga yang didirikan oleh Satgas Pamtas.

 

“Tujuannya agar selalu tercipta keamanan di lingkungan, karena ke depan jaga malam akan diatur secara bergiliran dan tempatnya di pos yang telah dibangun,” jelasnya.

 

Di tempat terpisah, Wadansatgas Yonif MR 411, Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan, didirikannya Pos Kamling bersama warga ini karena sebelumnya pos jaga belum difungsikan dengan baik, sehingga Satgas bersama warga sepakat untuk menghidupkan kembali kegiatan di Pos Kamling.

 

“Dengan adanya Pos Kamling ini, diharapkan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berperan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya,” urainya.

 

Salah satu warga Kampung Sota, Wanda (42), mengaku senang dengan kepedulian personel Satgas yang hadir di tengah-tengah warga, sekaligus mempelopori warga untuk bersama-sama menggiatkan kembali jaga malam dengan dibangunnya Pos Kamling ini.

 

“Kami sebagai warga yang tinggal di perbatasan sangat senang dengan kehadiran Satgas yang selalu memberikan ide-ide inovatif, baik dalam hal keamanan maupun pembinaan lainnya,” tuturnya.

 

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus berjalan, sekaligus semakin mempererat hubungan warga dengan Satgas,” pungkas wanda. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel