Kostrad

Bangun Rumah Permanen, Satgas Yonif 300 Wujudkan Mimpi Dores Bate

Oleh 22 Okt 2019 Tidak ada komentar
Bangun Rumah Permanen, Satgas Yonif 300 Wujudkan Mimpi Dores Bate
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw bantu wujudkan mimpi Dores Bate (46), seorang warga perbatasan, dengan membangun rumah permanen yang layak huni, sehat, dan terjamin.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Mayor Inf Ary Sutrisno S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (22/10/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan rumah pada hari Senin (21/10/2019) oleh 8 orang personel Pos Workwana, dipimpin Letda Inf Radianto, merupakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Yonif 300.

 

“Sebelumnya rumah Dores Bate hanya berdindingkan dari papan kayu, ia telah lama sekali mendambakan rumah yang permanen,” ungkap Ary.

 

“Kini, kami (Satgas) berusaha untuk mewujudkan impiannya dengan membangun kembali rumahnya menggunakan bahan batako,” imbuhnya.

 

Dengan demikian, diutarakan Ary, rumah yang sudah dibangun ini nantinya dapat memberikan jaminan kesehatan bagi yang menempati dan meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik.

 

Senada dengan Dansatgas, Letda Radianto menuturkan bahwa dengan tekad kuat yang dimiliki seluruh personel Pos Workwana dalam membantu warga Kampung Workwana, Distrik Arso yang menjadi binaannya, sehingga pembangunan rumah layak huni ini pun dapat dikerjakan dengan cepat.

 

“Tentunya hal ini juga dapat mewujudkan keinginan masayarakat untuk segera memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali,” terangnya.

 

Sementara itu, Dores Bate mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif Raider 300 atas bantuannya dalam membantu membangun rumahnya menjadi layak untuk dihuni.

 

“Kami merasa sangat terbantu dan sangat senang atas kedatangan dan bantuan dari bapak TNI khususnya Pos Workwana,” ucap Dores Bate. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel