Penulis Disabilitas

Beberapa Kebiasaan yang Dapat Merusak Ginjal

Oleh 02 Okt 2019 Tidak ada komentar
hadi keluarga
#TNIAD 

Bismillah, Kita semua tahu bahwa ginjal adalah organ yang cukup fital, mengingat fungsinya yang sangat luar biasa, Untuk itu hal yang wajar para pakar kesehatan memberikan tips dan mensosialisasikan untuk selalu menjaga organ yang satu ini.

Meski sudah tersebar tips, serta bahayanya ketika ginjal tidak berfungsi dengan wajar, tetap saja ada yang masih lalai menjaganya, terbukti banyak yang sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dampaknya kemudian sangatlah merugikan bagi ginjalnya.. Apa saja kebiasaan tersebut?

Setidaknya ada 2 kebiasaan buruk yang sangat  berdampak untuk organ ginjal yang tercatat paling banyak dilakukan oleh kita: pertama tidak teratur dalam mengonsumsi air putih, terlebih cukup jika hal tersebut selalu terjadi, maka sudah dapat dipastikan ginjal mengalami kelelahan yang sangat akibat kekurangan cairan.

Kebiasaan yang merugikan dan berpotensi merusak ginjal berikutnya:

Sering menahan ketika ingin buang air kecil (Ingin kencing) tetapi kerap kita tahan. Akibatnya ginjal mengalami tekanan secara terus menerus, sehingga dalam waktu dekat pastilah ginjal mengalami kerusakan.

Jadi apapun yang sedang dikerjakan, harus menghindari 2 kebiasaan yang tercatat diatas, bukankah lebih bijak melakukan pencegahan supaya kita dalam keadaan sehat. Jangan lupa istirahat yang cukup, dan kosumsilah air kelapa tanpa gula  yang mana bertujuan menjaga ginjal.

Semoga dapat dipahami dan bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel